Dorna Umumkan Tim dan Pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 Tahun Depan

BeritaBalap.com-Dorna Sport selaku promotor penyelenggara balap MotoGP, Moto2 dan Moto3 mengumumkan formasi tim dan pembalap untuk musim depan (2022).

BACA (JUGA) : Honda Terbanyak Mengalami Crash MotoGP, Total 73 Kali Musim Ini

Untuk tim MotoGP ada yang baru ialah tim VR46 yang didukung Ducati, kemudian RNF Racing dan Gresini Racing. Kalau tim Aprilia mulai tahun depan berdiri sendiri, tidak lagi diback-up manajemen Gresini.

koizumi

Adapun rookie atau pendatang baru MotoGP 2022 ialah Raul Fernandez, Darryn Binder, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi dan Remy Gardner.

Lebih lanjut, rookie Moto2 yang berangkat dari balap Moto3 adalah Gabriel Rodrigo, Romano Fenati, Filip Salač, Niccolo Antonelli, Pedro Acosta dan  Jeremy Alcoba. Sedangkan yang benar-benar baru atau bukan dari Moto3 ialah Manuel Gonzales dan Keminth Kubo, Sean Dylan Kelly, Alessandro Zaccone dan Zonta van den Goorbergh.

Menyangkut pembalap Moto2 yang pindah tim adalah Jorge Navarro, Tony Arbolino, Augusto Fernandez, Aron Canet, Marcos Ramirez dan Jake Dixon.

Bagaimana dengan balap Moto3 ? Dalam hal ini untuk tahun depan ketambahan 3 tim, mulai MT Helmets-MSI, kemudian VisionTrack Racing Team dan Team MTA.

Untuk rookie Moto3 ada 11 racer, mulai Diogo Moreira, Matteo Bertelle, Elia Bartolini, Scott Ogden, David Salvador, David Muñoz, Mario Aji, Joel Kelso, Joshua Whatley, Taiyo Furusato dan Daniel Holgado. BB1

Tim MotoGP 2022 :

Tim Moto2 2022 :

Tim Moto3 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like