Dovi Sebut Gaya Balap Marquez Tuntutan Mesin Honda, Wajib Hukumnya, Kalau Ducati Beda !

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (Ducati) menyebut bahwa gaya balap Marc Marquez (Repsol Honda) memang berbeda namun itu semua karena tuntutan mesin. Maksudnya, itu yang harus dilakukan jika ingin meraih prestasi yang optimal. Bahkan disebutnya bahwa Marquez dalam beberapa tahun ini harus mengubah gaya balapnya sesuai dengan kemauan mesin Honda RC213V.

“Gaya adalah satu hal, dan karakteristik motor adalah cerita lain. Kedua hal ini menciptakan perbedaan besar, karena saya pikir gaya Marquez sama dengan Honda, sangat lincah dan agresif. Dia mampu melakukan itu, dia yang terbaik dalam mengatur itu. Tetapi juga dia banyak mengubah gayanya selama bertahun-tahun di MotoGP, menuju kesana, motor dan gayanya, “ujar Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Gaya balap saya sedikit lebih rileks, tetapi anda harus mengendarai motor kami dengan cara itu. Anda tidak bisa mengendarai Ducati secara agresif, saya tidak berpikir saya bisa naik Honda dengan cara yang sama dengan saya naik Ducati, “tambah Dovizioso.

koizumi

Lebih lanjut, ternyata Marquez memang mengutarakan bahwa ia dan Dovizioso punya riding-style yang berbeda. Namun ada hal menarikyang diungkapkan, bahwa juara dunia MotoGP 2017 tersebut sebetulnya ingin punya gaya balap seperti Andrea Dovizioso yang lebih lembut.

“Kami memiliki gaya berkendara yang berbeda, motor yang berbeda, dan dia memiliki poin yang sangat kuat, saya memiliki poin kuat lainnya. Jadi ini menciptakan situasi bahwa kami dapat bermain dengan cara yang baik, cara untuk melibas yang lain. Saya mungkin lebih suka pengereman keras pada batas. Tetapi target saya mencoba untuk mengubah gaya saya, cobalah untuk menjadi seperti gaya Dovi yang halus, “tukas Marquez. BB1

Baca (juga) : Klasemen Sementara MotoGP, Moto2 & Moto3 Hingga Seri Thailand (7 Oktober)

 

Facebook Comments

You May Also Like