Dovizioso Gantikan Marc Marquez (2021) ? Sembuh Cedera Lebih Lama ?

BeritaBalap.com-Berbagai rumor soal kondisi terkini Marc Marquez (Repsol Honda) terus menyita perhatian. Karena memang berubah-ubah dari yang semula dipublikasikan. Tidak sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya. Ini yang jadi tanda tanya.

Setelah operasi kedua yang membuat kondisi lengannya yang patah menjadi lebih kronis, kemudian muncul statement bahwa juara dunia MotoGP 2019 akan segera balapan. Kisarannya 2-3 bulan. Namun ini meleset. Tidak jadi.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Tidak Setuju Jika Lorenzo Jadi Penguji Aprilia, Kenapa ?


Lanjut kabar akan tarung di 2-3 seri terakhir. Atau di final Portimao. Inipun gagal. Ternyata waktu recovery diperpanjang, bahkan hingga tutup tahun 2020 tidak akan balapan. Sempat juga muncul isu tentang operasi ketiga karena penyembuhan yang dijalani tidak optimal, termasuk problem syaraf pada lengannya.

Dilansir dari media speedweek.com, muncul lagi pemberitaan bahwa Andrea Dovizioso bisa jadi akan mengganti Marc Marquez musim depan (2021). Ini prediksi. Faktanya memang Dovizioso menolak sebagai penguji Honda ataupun Yamaha. Disebut bahwa ia pensiun dahulu dalam 1 tahun (2021).

BACA (JUGA) : Cukup Finish Ke-3, Joan Mir Juara Dunia MotoGP, Apa Katanya ?

Perkiraannya, penyembuhan Marc Marquez makin panjang. Butuh waktu yang lebih lama. Konteks ini yang memunculkan spekulasi digantikan Dovizioso untuk musim 2021. Semua bisa saja terjadi. Dalam dunia racing, tidak ada yang tidak mungkin.

Yang pasti, Dovizioso memang pernah cukup lama bersama Honda. Dovi sudah terikat kontrak dengan Repsol Honda selama 3 tahun dari musim 2009 hingga 2011 dan memenangkan seri MotoGP 2019 Donington Park, Inggris. Selain itu, Dovizioso yang sudah 15 kali meraih podium juara, juga pernah memenangkan Kejuaraan Dunia GP125 cc bersama Honda (2004). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like