Honda Resmi Perpanjang Kontrak Dorna Hingga MotoGP 2026

BeritaBalap.com-Setelah tim KTM dan Ducati, selanjutnya pabrikan Honda memperpanjang kontraknya dengan Dorna Sports hingga kompertisi MotoGP 2026. Demikian momen spesial ini berlangsung Jumat (5 Februari). Ditanda-tangani kesepakatan antara pihak Honda dan Dorna Sports.

“Saya sangat senang kami telah memperpanjang kontrak kami untuk bersaing di MotoGP dari 2022 hingga 2026, “bangga Noriaki Abe, Direktur Operasi Motor di Honda Motor Company. “Honda akan terus menghadirkan mimpi dan kegembiraan kepada pelanggan di seluruh dunia melalui kegiatan motorsport, termasuk MotoGP, ”tambah Abe.

BACA (JUGA) : Jarang Terjadi ! Tampilan Tim Satelit KTM Akan Sama Dengan Tim Pabrikan

koizumi

Honda sendiri terjun ke balap internasional untuk pertama kalinya tahun 1959, sebelumnya cukup balapan TT (1954). Total dari sekitar 100 pembalap hingga saat ini, mereka sudah mengukir 801 podium juara, kemudian 850 podium lainnnya dan 26 gelar juara dunia di kelas utama. Honda diklaim sebagai merek motor paling sukses dalam balap grand prix.

“Pengumuman penting ini membuat MotoGP sangat bangga, karena Honda adalah salah satu nama pertama yang terlintas di benak kita ketika kita memikirkan balap motor”.

BACA (JUGA) : Launching Tim Repsol Honda Tanggal 22 Februari, Marc Marquez Hadir ?

“Pabrikan Jepang telah memainkan peran penting dalam Kejuaraan Dunia MotoGP FIM di masa lalu, sekarang dan masa depan, dan perpanjangan kontrak ini memperkuat komitmen kedua belah pihak, “timpal Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like