Marquez Menjawab Soal Insidennya Membuang Aleix Espargaro Ke Sisi Luar Trek

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Marc Marquez (Repsol Honda) menjawab berbagai hal yang dituduhkan kepadanya. Ini pasca insiden yang dialaminya dengan Aleix Espargaro (Aprilia) di MotoGP Styria Austria, Minggu (8 Agustus).

Marquez dituduh memaksa masuk dari sisi dalam trek yang bukan ruangnya sehingga membuat Aleix Espargaro harus melebar cukup jauh. Bahkan ini dua kali terjadi. Itu saat race dan kemudian dalam restart setelah insiden Savadori dan Pedrosa.

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Styria : Jorge Martin Sempurna, Pecah-Telur Podium Juara

koizumi

Aleix Espargaro memang menujukkan ekspresi kemarahannya dengan mendatangi MM93, ini terlihat jelas dalam tayangan ulang siaran TV. Bahkan untuk kejadian kedua, ia memprotes kepada race director untuk memberikan hukuman. Bagaimana jawaban Marc Marquez atas hal ini ? Yang pertama, diakuinya bahwa ia yang salah, tetapi untuk insiden kedua, dia tidak salah.

“Kami tahu bagaimana Aleix. Jika kami harus mengeluh setelah setiap kontak, maka di Assen dia ‘menghajar’ saya dengan baik di tikungan terakhir dan saya hampir jatuh. Namun, saya tidak mengeluh setiap saat tentang itu. Di bagian pertama balapan, saya juga melakukan kontak dengan Joan Mir yang mencoba menyalip saya. Dia menyentuh saya dan saya tidak mengeluh, itu adalah balapan, “terang Marc Marquez yang finish ke-8.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP : Walau Podium Ke-3 Styria Tapi Quartararo Perlebar Jarak Trio Ducati

“Terus terang, jika ada yang membuat kesalahan di balapan pertama, itu memang saya, karena dia sedikit melebar dan saya mencoba untuk mengambil bagian dalam, dan saya tidak berharap memiliki kontak yang begitu besar tetapi itulah yang terjadi”.

“Di sisi lain, selama bagian kedua balapan, itu adalah kesalahannya. Saya memulai dengan awal yang lebih baik daripada dia dan saya tepat di sebelahnya pada titik pengereman, sementara saya memiliki Fabio Quartararo di dalam, jadi saya tidak bisa menghindari kontak. Jadi secara ringkas, insiden pertama adalah kesalahan saya, dan yang kedua adalah kesalahannya, “tambah Marc Marquez. BB1

Hasil MotoGP Styria :

Facebook Comments

You May Also Like