MotoGP 2019 Austin : Marquez Jatuh, Suzuki (Alex Rins) Jawara, Rossi ke-2 !

BeritaBalap.com-Marc Marquez langsung melaju di lap-lap awal. Motivasi kuat hadir untuk meraih podium juara ke-7 kalinya dalam balap MotoGP 2019 di Sirkuit COTA, Austin, USA, Minggu (14 April). Pembalap tim Repsol Honda ini terus memperlebar jarak alias gap waktu dengan para rider di belakangnya.

Cal Crutchlow (LCR Honda) yang sempat bersaing ketat dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) terjatuh di lap ke-6. Dalam hal ini, perebutan posisi ke-2 dan ke-3 cukup diantara Rossi, Alex Rins (Suzuki) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

BACA (JUGA) : Moto2 Austin : Duo Rider Tim Dynavolt Intact GP Podium 1-2, Dimas Ekky Finish Terakhir (22)

Tanpa diduga pula, Marc Marquez terjatuh di lap ke-8, tepatnya di tikungan ke-12. Mencoba untuk berdiri dan menghidupkan motornya namun tidak berhasil hingga pada akhirnya juara dunia MotoGP 2018 ini tidak dapat melanjutkan balapan. Alhasil, upaya membuat rekor 7 kali podium juara di trek COTA menjadi gagal.

Rossi yang kemudian memimpin jalannya race dan dibayangi oleh Alex Rins dan Jack Miller. Saat tinggal 10 lap, Rossi dan Rins hanya berjarak setengah detik saja. Keduanya sama-sama termotivasi karena podium juara begitu didambakan Rossi sejak 2017 (Assen), sedangkan Rins memang belum pernah.

BACA (JUGA) : Moto3 Austin : Aron Canet Jawaranya, KTM Borong Podium 1-2-3

Pada akhirnya, Alex Rins yang sukses meraih podium juara. Ini podium terbaik yang pertama baginya karena musim 2018 lalu sudah pernah di posisi runner-up ataupun ke-3. “Saya sangat bahagia. Motor memiliki perfoma yang sangat baik. Terimakasih kepada tim penggemar yang selalu mendukung saya, “tukas Alex Rins yang tahun lalu ada di urutan ke-5 dalam klasemen akhir MotoGP 2018.

Sebuah pencapaian luar biasa dari racer asal Barcelona, Spanyol usia 23 tahun tersebut. Finisher ke-2 dan ke-3nya milik Rossi dan Jack Miller. Oke, sampai jumpa di putaran selanjutnya di Jerez Spanyol pada 3-5 Mei nanti. BB1

Hasil Juara MotoGP Austin :

Facebook Comments

You May Also Like