Dovizioso Ungkap Perbedaannya Dengan Quartararo Hingga Lama Beradaptasi

BeritaBalap.com- Andrea Dovizioso menjelaskan perbedaan dirinya dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sukses meraih juara dunia MotoGP 2021. Ini diungkapkannya agar orang kebanyakan tidak salah persepsi karena ia masih berproses dengan pacuan Yamaha M1.

BACA (JUGA) : Aneh ! Iker Lecuona Sebut MotoGP Tidak Adil Baginya Hingga Terdepak

Oh ya, tahun ini Dovizioso bergabung di tim baru ‘muka lama‘ ialah withU Yamaha RNF yang dikomandoi Razlan Razali. Musim 2021 siap dipersenjatai M1 terbaru (versi 2022), sebelumnya di tahun 2021 dengan M1 2019 yang diupgrade.


Intinya, runner-up MotoGP (2017-2019) masih terus mengenal dan belajar mengendarai M1. Maksudnya terus menambah jam terbang untuk mendapatkan riding style yang optimal, termasuk menemukan set-up terbaik.

BACA (JUGA) : Joan Mir Marah ! Siap Pindah Dari Suzuki Jika Motor 2022nya Tidak Kompetitif

“Kita hidup dalam dua situasi yang berbeda karena dia memanfaatkan potensi motor tanpa usaha, dia bisa memeriksa detailnya, bekerja di atasnya dan pahami seberapa besar motornya, peningkatan dengan material baru. Saya masih berjuang untuk mengendarai motor dengan baik dan menyadari potensinya. Saya menemukan diri saya dalam situasi yang sama sekali berbeda, “tutur Dovizioso.

Lebih lanjut, Dovizioso juga menyebut bahwa sejak awal Quartararo sudah langsung dan lama mengenal M1 (sejak 2019 di tim Petronas Yamaha SRT, red). Beda dengan dirinya yang baru pertama kali karena selama ini berada di tim Ducati. Itu selama 8 tahun (2013 hingga 2020). Inipun memiliki pengaruh saat ini.

“Dia dapat memanfaatkan potensi motornya karena dia hanya mengendarai Yamaha selama ini. Itu disesuaikan dengan karakteristik motor. Saya lebih banyak mengeluh tentang beberapa area, dia mengeluh tentang yang lain. Saya belum mengendarai dengan cara terbaik”.

“Dia bisa lebih agresif karena dia bisa mengerem dengan keras. Motor 2019 berjalan dengan baik, tetapi di area lain tidak sebagus itu. Dengan motor 2022, kamu bisa lebih agresif dan mengerem lebih keras. Jelas itu adalah makhluk agresif yang sama sekali berbeda dari apa yang saya tunggangi di masa lalu. Dengan Yamaha, bagaimanapun, kamu harus baik, “tambah Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like