Dragbike Wonosobo (2 Juli) : Hanya 198 Starter, Bracket 9 Detik Terbanyak !

Pagelaran balap karapan 201 meter di Sirkuit Jl. Bhayangkara, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu ini (2 Juli) menjadi event pembuka setelah lebaran Idul Fitri 1438H. Maksudnya pembuka dragbike. Hajatan Gadhuro Sport Club ini diramaikan cukup 198 starter saja dan bertarung di 19 kelas.

Tidak lupa kelas-kelas lokal Kabupaten Wonosobo ataupun Karesidenan Kedu ikut dihadirkan. Mereka memang butuh rangsangan dan digairahkan. Diantaranya Sport 2 Tak Std 150 cc untuk Wonoso dan Kedu yang dibuat terpisah dan Satria FU Std 150 cc. Semuanya buat pemula.

Sehubungan peserta terbanyak ada di kelas Bracket 9 detik yang menyentuh 43 starter. Ini memang trend dragbike di Jateng saat ini. Ada adu-peruntungan juga dengan limit waktu 9 detik. Sesuai dengan tradisi di Jateng, maka dengan kuantitas peserta yang hanya 190 tersebut, maka akan dilakukan babak final langsung.


Hanya segilintir saja yang melalui sesi final. Utamanya 5 kelas utama untuk perebutan poin (klasemen). Pada bagian lain,  hajatan ini diprediksi kuat menjadi sesi pemanasan ataupun ujicoba riset terbaru jelang gelaran bergengsi IDC 2017 persembahan Erdeve Indonesia yang akan dipentaskan Minggu depan (9 Juli) di Sukoharjo, Jawa Tengah. Terbukti nyata, ada nama Dwi Batank, Rully PM dan lain-lain. Selamat bertarung ya !  One’s 

Facebook Comments

You May Also Like