Ducati Ngamuk di Lap Akhir, Posisi 1-2 FP1 MotoGP Silverstone, Quartararo ke-4

BeritaBalap.com-Dua pembalap Ducati mengamuk dalam 1-2 lap akhir. Ini setelah sebelumnya di barisan belakang. Yap, Johann Zarco (Pramac Racing) menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Silverstone Inggris, Jumat (5 Agustus).

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Silverstone : Sergio Garcia Yang Pimpin Klasemen Tampil Ngotot Dan Tercepat, Mario Aji Ke-23

Catatan waktunya Johann Zarco adalah 1 menit 59,893 detik. Berbeda tipis 0,027 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).  Sebelumnya Fabio Quartararo yang berada di posisi terdepan sebelum kemudian dipertajam petarung Ducati tersebut dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), semuanya terjadi dalam lap akhir FP1.

Fabio Quartararo memang harus all-out alias habis-habisan untuk dapat mengukir waktu yang kompetitif. Ini penting karena pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut haru menjalani hukuman long lap penalty atau lap panjang dalam sesi race Minggu nanti (7 Agustus).

BACA (JUGA) : Vinales Akui Sulit Kalahkan Aleix Espargaro Seperti Saat Di Suzuki, Kenapa Ya ?

Sebagai perbandingan saja, bahwa dalam FP1 MotoGP Silverstone musim 2021 lalu, posisi tercepat dipegang Marc Marquez (Repsol Honda) dengan best-time 2 menit 0,941 detik. Sedangkan untuk rekor terukir tahun 2019, juga oleh Marc Marquez yang mencatat 1 menit 58,168 detik. Ini terjadi salam kualifikasi 2 (Q2).  BB1

Hasil FP1 MotoGP Silverstone :

Facebook Comments

You May Also Like