Ducati Pasang Alat Misterius Di GP20, Perangkat Apa Lagi Ini?

BeritaBalap.com – Setelah diteliti selama berminggu-minggu, pada setang Ducati saat tes di Valencia dan Jerez bulan November 2019 lalu, terdapat sebuah alat misterius. Diprediksi alat itu ada hubungannya dengan perangkat start terbaru dari Desmosedici GP20.

BACA (JUGA) : Yamaha Akan Coba Perangkat Khusus Start Di Sepang, Alat Apa?

Untuk sementara ini Ducati sudah memasang alat start bernama holeshot device, yang fungsinya untuk menurunkan suspensi belakang saat start. Dengan centre of gravity lebih rendah, rpm mesin Ducati pun bisa disetting lebih tinggi agar bisa lebih melesat saat lepas start. Apakah masih kurang?

koizumi

BACA (JUGA) : Begini Cara Kerja Holeshot Di Motor Ducati, Tonton Videonya

Soal inovasi, sepertinya Ducati memang paling depan. Bahkan kemungkinan besar Ducati akan memaksimalkan saat start dengan perangkat baru ini. Dan disinyalir part ini akan membantu holeshot device Ducati.

Part misterius Ducati bermerek Suntour

Tidak beda dengan holeshot device, perangkat baru ini akan membantu holeshot device lama milik Ducati. Bedanya holeshot device lama Ducati menurunkan suspensi belakang, nah perangkat baru ini akan digunakan untuk merendahkan sok depan.

BACA (JUGA) : Yamaha Uji Coba Holeshot Device Seperti Ducati Dan Aprilia, Alat Apa Sih?

Dalam hal ini, Ducati akan merendahkan centre of gravity pada 2 aspek yang berbeda, yakni depan dan belakang secara sekaligus. Otomatis, dengan rpm start yang lebih tinggi, namun bisa terhindar dari wheelie ketika lepas start. WIC

Facebook Comments

You May Also Like