Yamaha Akan Coba Perangkat Khusus Start Di Sepang, Alat Apa?

BeritaBalap.com – Beberapa rider Yamaha mengakui bahwa startnya jelek. Padahal start juga sangat menentukan posisi di tikungan pertama untuk mencari racing line yang paling cepat. Untuk itu, Yamaha akan mencoba perangkat khusus start di tes Sepang, Malaysia bulan depan.

BACA (JUGA) : Bocor Juga, Rossi Ungkap Waktu Keputusan Pensiun, Kapan?

Ya, Yamaha akan mengadopsi holeshot device seperti pada Ducati. Sebenarnya pabrikan yang sudah menggunakan perangkat khusus ini adalah Ducati dan Aprilia.

koizumi

“Seperti biasanya, motor kami sangat baik saat kualifikasi, selalu di barisan depan atau di pole position. Tapi saat balap kami selalu kesulitan pada lap awal, jadi kami harus mulai improve start kami sendiri,” jelas Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Latihan Keras Dan Pamer Otot, Akui Bahwa…

Maverick Vinales mengakui dengan start yang bagus, dapat banyak membantu cepat lepas dari barisan dan mengambil racing line yang menguntungkan.

BACA (JUGA) : Edan, Bertaruh Nyawa, Gaji Rider MotoGP Tidak Ada Di Posisi 100 Besar

“Kami sangat cepat diberbagai sirkuit. Saya pikir rangka kami sangat fantastik. Top speed kami tidak baik, namun kami dapat menutupinya. Dalam opini saya, hal yang paling penting adalah ketika start. Yamaha sering kalah ketika start. Sehingga kami akan mencoba sesuatu yang baru di Malaysia nanti,” tutup Vinales. WIC

Facebook Comments

You May Also Like