Ducati Pilih Marquez Karena Percaya Masih Oke 2-4 Tahun Lagi Sebelum Pensiun ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Gresini Racing) sudah dipastikan berseragam merah dalam 2 tahun kedepan (2025-2026). Maksudnya bergabung di tim Ducati Lenovo mendampingi Francesco Bagnaia ‘Pecco’.

Juara dunia MotoGP 2019 tersebut disebut memainkan kartu trufnya hingga menggeser skenario awal yang sebelumnya menjagokan Jorge Martin (Pramac Racing).

Marquez tidak mau ditempatkan di tim Pramac Racing walau dikasih motor terbaru (GP25) dan pada akhirnya Ducati takut kehilangan Marquez dan merelakan Jorge Martin pergi.

koizumi

BACA (JUGA) : Jika Vinales Jadi Pergi, Aprilia Akui Mengincar Pembalap Italia, Siapa ?

Sehubungan konteks tersebut, juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo ikut berkomentar. Menurutnya, Marquez sekarang itu menjadi magnet penonton ketika dapat berjuang lagi meraih podium.

Grafik penonton menjadi meningkat signifikan ketika dia comeback diatas pacuan Ducati. Ditambah sodokan rookie Pedro Acosta (GasGas Factory Tech3). Balap MotoGP kembali sumringah. Meriah. Keren. Hal ini yang tidak mau dilepas manajemen Ducati sehubungan berbagai langkah promosi nantinya.

BACA (JUGA) : Apakah Pecco Sempat Protes Ketika Dall’Igna Pilih Marquez Sebagai Rekan Setim ?

Nah, menurut Lorenzo, Marquez yang akan berusia 32 tahun awal tahun 2025 saat bersama Ducati, akan masih oke perfomanya dalam 2-4 tahun kedepan. Ini prediksinya sehubungan keputusan Ducati memilih Marc Marquez daripada Jorge Martin.

BACA (JUGA) : Jika Vinales Jadi Pergi, Aprilia Akui Mengincar Pembalap Italia, Siapa ?

“Ketika Marquez kembali berjuang untuk meraih kemenangan, maka penonton MotoGP meningkat, termasuk pula dengan adanya Pedro Acosta. Saya tidak mengatakan bahwa ini berada pada level saat-saat indah Valentino Rossi tetapi memang benar bahwa ini adalah saat-saat yang paling banyak disorot oleh media, “terang Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi komentator televisi DAZN.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Tim Pramac Pasca Marquez Tidak Mau Gabung Dan Ditinggal Martin ? Berubah Pindah Yamaha ?

“Ini memainkan peran penting. Ducati menyadari bahwa Marquez akan berusia 32 tahun dan dia masih bisa menjalani balapan dengan baik antar dua hingga empat tahun lagi. Dan dia dapat pensiun dengan warna merah saat menjadi pembalap Ducati, “tambah Jorge Lorenzo yang terakhir balap MotoGP di tim Repsol Honda (2019). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like