Ducati Sedang Riset & Siap Hadirkan Motokros SE 450 cc ?

BeritaBalap.com-Di Italia diberitakan sedang santer isu bahwa pabrikan Ducati sedang meriset pacuan motokros (Special Engine) dengan mesin 4 langkah dan 4 silinder 450 cc. Bahkan gambarnya sudah banyak beredar di media sosial. Infonya pula, setia dengan kinerja katup Desmodromic.

Namun memang pihak Ducati yang bermarkas di Bologna belum memberikan konfirmasi resmi. Pastinya, konteks ini ditutup rapat-rapat agar kemudian menjadi surprise alias kejutan spesial. Catatan penting, bahwa General Manager Ducati Corse, Gigi Dall”Igna sangat lama di pabrikan Aprilia yang sudah lama pula menghasilkan produk supermoto.

Secara logika sederhana memang dunia balap motokros memiliki banyak nilai lebih bagi Ducati. Pertama, soal biaya balap yang dijamin jauh lebih murah dibanding MotoGP dan lainnya. Bahkan pabrikan kecil, yaitu TM di Pesario, Italia dapat berada di posisi 10 besar motokros dunia.

Hal kedua, negara Italia memang tidak lepas dari balap motokros karena memang banyak melahirkan bintang. Nah yang ketiga, bahwa para bintang motokros dunia juga punya jutaan penggemar di seluruh dunia ataupun banyak follower di medsos. Sebut saja diantaranya Tony Cairoli, Jeffrey Herlings, Tim Gajser, Eli Tomac atau Ken Roczen. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like