Duel IRC Versus Pirelli Berlanjut Di Yamaha Cup Race 2018 Medan

BeritaBalap.com-Tiga Minggu kedepan (31 Maret-1 April) siap dipentaskan hajatan Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara. Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang terbukti nyata start duluan dari pabrikan lain.

Termasuk dalam pengumuman tim balap. Termasuk pula terdepan dalam prestasi jawara seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) dalam 3 region yang sudah dihajat (Sulawesi, Sumatera dan Kaliamantan). Begitu dominan untuk sementara ini ! Jangan-jangan dominan lagi seperti 2017.

koizumi

Nah, sehubungan pentas balap Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) Medan akan kembali bertarung dua merk ban yang selama ini bertarung di level Kejuaraan Nasional Motorprix 2018. Yaitu Pirelli yang memang menjadi sponsor utama Motoprix 2018 dan IRC yang notabene co-sponsor Motoprix. Dua ban tersebut menjadi sponsor pendukung YCR 2018 Medan. Pirelli memang baru masuk di YCR 2018, kalau IRC pemain lawas alias senior.

Suma Adnyana, Divisi Motorsports YIMM yang bertanggung-jawab dalam pelaksanaan YCR 2018

“Kita pastinya membuka peluang bagi sponsor yang ingin masuk mendukung Yamaha Cup Race 2018 yang merupakan tahapan pembinaan kami. Intinya, kita ingin memberdayakan produk lokal untuk memajukan balap nasional. Tidak ada kebijaksanaan one make tyre, semua diupayakan untuk berkompetisi secara sehat demi kemajuan balap Indonesia, “terang Suma Adnyana, Divisi Motor Sports YIMM yang bertanggung-jawab dalam pelaksanaan YCR 2018 .

Pak Suma ini memang terlihat lembut dan tenang, tapi bicara ide atau gagasan dia jagonya. He he he he.. Oh ya, tidak perlu bertanya kepada pihak manajemen ban tentang apa yang menjadi alasan atau motivasi ambil-bagian dalam balap one make race Yamaha ya. Pasti jawaban universalnya, promosi yang dibungkus dengan pembuktian kualitas di medan balap.

Yang menarik adalah pertarungan keduanya. Terlebih Pirelli yang baru turun di dunia racing dengan produk Diablo Rosso Corsa II dapat merebut podium juara MP1 dan MP2 saat Pirelli Motorprix 2018 region Sumatera di Bengkulu, Minggu kemarin (4 Maret) ataupun MP1 di region Kalimantan (Singkawang, Kalbar) saat bersamaan.

Sebelumnya IRC dominasi region Sulawesi dan terbaik MP2 di Kalimantan. So, Pirelli memberikan perlawanan kepada IRC yang selama ini mendominasi balap nasional. Diprediksi bahwa pilihan IRC di trek Pancing Medan ialah IRC Fasti1 tipe slick ataupun Fasti2 yang semi-slick jika dalam kondisi kering. Kita tunggu saja ya pertarungan keduanya. Dipastikan mendebarkan, sekaligus menegangkan ! BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like