Sempat Tes ASB1000 Tetapi Tidak Tarung, Kemana Rider Thailand Anupab Sarmoon Tahun Ini ?

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik, kemana Anupab Sarmoon tahun ini ? Maklum saja, saat pengujian ASB1000 di Thailand terlihat dan berada di posisi terdepan. Itu bukti fotonya menjadi gambar utama berita ini.

Namun dalam seri 1 ARRC 2019 Malaysia tidak ambil bagian. Apa yang terjadi ? Kemana pebalap peringkat 3 AP250 (ARRC 2018) ini ?Ternyata nama Anupab Sarmoon masuk dalam starter resmi yang sudah diumumkan untuk balap FIM CEV Moto2.

Apakah Anupab Sarmoon bersama tim naungannya Yamaha Thailand ? Ternyata tidak. Anupab mengusung timnya Valentino Rossi, yaitu VR46 Master Camp Team. Wow.. mantap !

koizumi
Jadual seri FIM CEV (2019)

Dalam hal ini, Anupab Sarmoon akan berduet dengan Keminth Kubo yang musim 2018 lalu berkompetisi di Supersports 600 (ARRC 2018) dengan bendera tim Yamaha Racing Team Asean. Catatan penting dari konteks ini, bahwa Yamaha Thailand punya pengaruh besar dalam memproyeksikan pebalapnya di timnya Rossi.

Sepertinya menjadi prioritas. Sebelumnya, ada nama Apiwat Wongthananon di balap FIM CEV Moto3. Tahun ini Apiwat di ASB1000 (ARRC 2019). Namun memang tahun ini, VR46 Master Camp Team tidak berkompetisi di FIM CEV Moto3, hanya di FIM CEV Moto2 saja. Untuk Moto3nya lebih memiliki CIV Italia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like