Duel Quartararo Vs Pecco Berebut Mobil BMW M5 CS, Poin Dari Kualifikasi, Klasemen ?

BeritaBalap.com-Masih ada pertarungan lain antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Itu dalam perebutan BMW M Award. Seri tersisa di Portimao dan Valencia.

BACA (JUGA) : Gengsi KTM Vs Honda Dalam Perebutan Juara Dunia Moto3, Acosta Vs Foggia

Jadi ini penilaiannya berdasarkan poin yang mengacu pada hasil kualifikasi. Ada penilaian tersendiri untuk hasil kualifikasi masing-masing pembalap. Untuk sementara ini Quartararo unggul 43 poin atas Pecco.

koizumi

Nah, yang terbaik atau peraih BMW M Award akan mendapatkan mobil BMW M5 CS yang di Eropa harganya sekira 200 ribu euro atau sekitar Rp. 3,2 milyar. Itu banderol di Eropa ya, kalau di Indonesia dijamin jauh lebih mahal karena fakto pajak.

Ini dia mobil yang diperebutkan untuk BMW M Award

Sekilas informasi saja, BMW M5 CS bermesin b-silinder 4.4 liter  mampu menghasilkan tenaga 635 HP (Horse Power). Wow..! Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hitungan 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 305 km/jam.

BACA (JUGA) : Manajer Tim VR46 Ungkap Akan Segera Umumkan Sponsor Dan Nama Tim, Kapan ?

Tahun 2020 lalu, penghargaan bergengsi ini diraih oleh Fabio Quartararo yang kemudian memberikan mobil tersebut kepada ayahnya. Sedangkan era tahun 2012 hingga 2019 selalu direbut oleh Marc Marquez (Repsol Honda). BB1

Klasemen Untuk Poin Kualifikasi (BMW M Award) :

  1. Fabio Quartararo          301
  2. Francesco Bagnaia       258
  3. Jack Miller                     219
  4. Johann Zarco                198
  5. Jorge Martin                 143
Facebook Comments

You May Also Like