Duet Ducati “Dovi dan Petrucci” Termotivasi Kerjasama Bagnaia dan Marini (2018)

BeritaBalap.com-Keharmonisan hubungan antar dua pembalap menjadi fokus perhatian tim Ducati. Mereka tidak mau mengulang apa yang terjadi antara Dovizioso dan Lorenzo dalam dua tahun belakangan (2017-2018).

Faktanya memang berbanding terbalik dengan yang terjadi saat ini. Dovi dan Petrucci begitu akrab. Bahkan mereka kerap latihan motokros bareng. Bahkan pula Petrucci sengaja memilih pindah rumah dari Terni ke Forli hingga mereka berdekatan.

Konteks ini yang dapat mempercepat riset dan pengembangan motor karena dapat bertukar data dan saling diskusi. Terbukti pula saat hari terakhir tes MotoGP Sepang (8 Februari). Petrucci mengikuti Dovizioso selama 10 lap, kemudian mereka bertukas posisi.

koizumi

Diinvestigasi lebih lanjut, mereka terdorong oleh kerjasama yang dilakukan antara Bagnaia dan Marini di balap Moto2 tahun lalu. Marini dapat membantu Bagnaia meraih juara dunia Moto2, juga merebut podium juara pertama kalinya. “Itu yang terjadi tahun lalu antara Bagnaia dan Luca Marini. Itu bisa berhasil, jika kedua rekan tim itu rukun, “tukas Rossi yang dikutip dari tuttomotoriweb.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like