Duit Repsol Buat Honda Akan Dikurangi Musim Ini Karena Kepergian Marquez ? Berapa Milyar ?

BeritaBalap.com-Kepergian Marc Marquez dari Repsol Honda menyebabkan banyak kerugian bagi manajemen tim. Maksudnya manajemen tim yang ditinggalkan pembalap usia 30 tahun tersebut.

BACA (JUGA) : Sirkuit Mana Yang Paling Bahaya Di Balap MotoGP ? Mandalika Lombok Posisi Berapa ?

Juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali tersebut diklaim memiliki aura yang spesial. Mengundang banyak sponsor alias memberi banyak uang.

koizumi

Sebelumnya diberitakan bahwa Red Bull akan cabut dari tim Repsol Honda. Produk minuman energi ini mengikuti Marquez menuju tim Gresini Racing (2024). Kan sebagai sponsor pribadi.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Launching Tim-Tim MotoGP 2024 Yang Sudah Terkonfirmasi

Nah, kabarnya pula, bahwa perusahaan minyak asal Spanyol, adalah Repsol akan mengurangi keterlibatannya di tim Honda. Dukungan dananya dikurangi.

Alhasil, logo Repsol yang sudah bersama Honda selama sekira 30 tahun dikabarkan tidak akan mendominasi lagi pada motor Honda RC213V. Demikian yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Wow, Jorge Martin Berjanji Spesial Musim 2024 Ini Buat Tim Pramac Racing, Apa Itu ?

Menurut RTR Sports Marketing, Repsol kasih uang 15 juta euro atau sekitar 232 milyar kepada Honda. Angka yang fantastis karena memang sebagai title sponsor dan ada di tim pabrikan terbesar.

Dalam hal ini, beberapa pembalap yang pernah mengusung tim Repsol Honda yang berprestasi spesial adalah Mick Doohan, kemudian Alex Crivillé, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Untuk kepastian tampilan logo Repsol pada pacuan Honda, kita tunggu saja ya dalam launching tim Honda pada tanggal 13 Februari nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like