Edan…Ada 8 Negara Ajukan MotoGP, Tapi Dorna Tidak Mau Lebih 20 Seri !

BeritaBalap.com-CEO Dorna selaku penyelenggara balap MotoGP mengungkap bahwa sudah ada 8 negara yang mengajukan diri untuk penyelenggaraan balap MotoGP. Maksudnya sebagai putaran baru. Diantaranya ialah Meksiko dan Uni Emirat Arab. Bisa jadi Indonesia juga. Tapi dimana ? Sudahlah itu masih sebuah wacana ataupun rencana.

Padahal MotoGP tahun ini saja sudah naik menjadi 19 seri dengan masuknya Sirkuit Buriram, Thailand. Padahal pula tahun 2019 akan ditambah lagi Finlandia. Ini sudah 20 putaran dan angka tersebut berlaku optimal bagi Dorna.

“Saat ini ada sekitar delapan negara yang berupaya memiliki seri MotoGP, namun kita tidak mungkin melakukan 26 kali balapan, “ujar Ezpeleta. Pada bagian lain, Ezpeleta ingin balapan MotoGP dengan nuansa yang berbeda. Tidak melulu di sirkuit permanen tetapi dapat di jalanan tengah kota seperti konsep penyelenggaraan F1 di Singapore ataupun Monaco.

koizumi

“Mungkin akan ada sirkuit MotoGP di perkotaan. Ada proyek di kota yang hangat. Secara teori, ada jalanan utama yang lurus dan paddock akan ditutupi, terintegrasi dengan sebuah pusat pameran “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

Jadual MotoGP 2018 :

Facebook Comments

You May Also Like