Edan ! Aldi Satya Mahendra Cuma Butuh Waktu Segini Untuk Beradaptasi Dengan Sirkuit Baru

BeritaBalap.com- PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi telah mengumumkan formasi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu, 24 Februari lalu.

Salah satunya adalah pembalap kebanggan Tanah Air, Aldi Satya Mahendra yang akan mengikuti kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP 300) 2024 semusim penuh. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari torehan prestasi Aldi Satya Mahendra yang berhasil mengukir gemilang pada ajang tersebut setelah menyabet runner up dengan hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen.

Ohiya, keikutsertaan Aldi Satya Mahendra pada kejuaraan bergengsi tersebut juga merupakan hasil kerjasama YIMM dengan Yamaha Motor Europe (YME). Nantinya, pembalap yang akrab disapa Aldi ini akan membalap dengan tim BrCorse yang sudah bersamanya saat tampil sebagai racer wild card di WorldSSP 300 tahun 2023 lalu.

koizumi

Mantapnya, saat berbincang dengan penulis disela-sela peluncuran formasi tim YRI untuk musim balap 2024, Aldi memberikan pernyataan yang terbilang istimewa. Hyupe, Aldi mengaku jika tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan sirkuit baru.

BACA JUGA : Yamaha Racing Indonesia Umumkan Skuadnya Di IIMS 2024

“Tahun ini saya akan full seri mengikuti WorldSSP 300. Sebagian besar karakter sirkuit saya sudah hafal, namun ada 3 sirkuit yang sama sekali belum saya coba. Seperti sirkuit, Portugal, kemudian sirkuit Jerez dan satu lagi sirkuit mana ya, lupa aku mas,” buka Aldy.

BACA JUGA : Ini Komentar Pembalap YRI Setelah Menjajal Yamaha LEXi 155 LX Di IIMS 2024

Pembalap asal Bantul, Yogyakarta kelahiran 27 Juni 2006 silam ini lalu menambahkan. “Biasanya untuk beradaptasi dengan sirkuit baru saya main PS itu pasti, karena hampir setiap hari. Lalu, dari pengalaman tahun lalu saya butuh 2 lap untuk beradaptasi dengan sirkuit baru. Itu setelah saya beradpatasi juga dengan setingan motor dan racing linenya,” yakinnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like