Edan ! Hanya 1 Saja Pembalap Honda Dari 18 Finisher Expert OP1 Seri 4 OnePrix Sentul

BeritaBalap.com-Total 26 pembalap yang terlibat dalam race awal (1) kelas paling bergengsi Expert (OP1) gelaran seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Sentul Bogor, akhir pekan ini (16-17 September).

BACA (JUGA) : Mekanik Bima Aditya Nasehatin 1 Hal Penting Buat Alfi Husni, Terbukti Juara Expert OP1 Seri 4 OnePrix Sentul

Menarik dicermati bahwa dari 18 finisher dari race perdana OP1 tersebut, ternyata hanya ada 1 petarung Honda GTR150. Ialah Andi Fariz Izdihar yang finish ke-6 saja. Ini mengacu hasil resmi dari pihak OMM selaku promotor penyelengga Kejurnas OnePrix 2023.

koizumi

Jadi selebihnya 12 motor yang menyelesaikan balapan adalah penunggang Yamaha MX King 150.  Faktanya memang MX King masih snagat dominan, termasuk dalam sesi Superpole Race. Alhasil, masih seperti fakta sebelumnya atau bahkan dalam 3 tahun belakangan.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Race 1 OnePrix 2023 Sentul Putaran 4 (Sabtu)

Sehubungan jalannya race, memang yang bertarung ketat di depan adalah Alfi Husni dan Hafid PN. Maksudnya mereka berdua memisahkan diri dengan jarak yang relatif jauh dengan rivalnya di belakang. Hafid PN cukup lama memimpin jalannya balapan, sebelum kemudian melakukan kesalahan dan Alfi Husni dapat mengovertakenya.

Perfoma pacuan MX King Alfi Husni yang diback-up mekanik Bima Aditya The Strokes dapat konsisten pada racing line yang paling efektif. Tidak ada celah yang aman bagi Hafid PN untuk melibasnya. Finally, racer asal Bandung ini sukses meraih yang terbaik di OP1.

“Ya, kalau di trek Sentul ini berlomba untuk membuat motor senyaman mungkin, Mas. Bukan soal jor-joran power ataupun torsi. Ini saya masih dengan set-up yang hampir sama dengan seri pertama disini, juga dengan mapping pengapian. Hanya untuk suspensi mendapat perhatian khusus. Intinya, motor sekarang jauh lebih smooth. Enak saat masuk dan keluar tikungan, “tukas Bima Aditya The Strokes55 yang menghantar Alfi Husni meraih podium terbaik OP1. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like