Mekanik Bima Aditya Nasehatin 1 Hal Penting Buat Alfi Husni, Terbukti Juara Expert OP1 Seri 4 OnePrix Sentul

BeritaBalap.com-Alfi Husni akhirnya berhasil meraih kemenangan spektakuler dalam race pertama berjumlah 30 putaran di OnePrix Ronde 4 2023 pada 16 September 2023, bro. Prestasinya yang gemilang ini tidak lepas dari kontribusi luar biasa dari mekaniknya yang piawai, Bima Aditya, mantan pembalap road race nasional pada tahun 2000an.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Race 1 OnePrix 2023 Sentul Putaran 4 (Sabtu)

Dalam wawancara pasca-balapan, Bima Aditya, yang kepala mekanik Alfi Husni di bengkel The Strokes55, berbagi rahasia kesuksesan bisa mengalahkan pasukan RACETECH dalam mencapai kemenangan tersebut.

koizumi

Salah satu perubahan kunci yang dilakukan adalah menyetting ulang suspensi belakang dengan komponen dari Ohlins. Selain itu, mereka juga menyetting ulang PSD sebagai sok depan motor Alfi untuk mengoptimalkan stabilitasnya.

BACA (JUGA) : OnePrix 2023 Sentul Seri 4 : Bermain Tenang, Alfi Husni Raih Kemenangan Race 1 Expert

“Sebenarnya sama saja dengan seri 1, cuma kami mencari settingan yang lebih nyaman saja untuk pembalap. Itu kami akali dengan setting suspensi Ohlins di belakang dan perangkat PSD di belakang yang terpasang di motor Alfi,” ujar mekanik Alfi Husni, Bima Aditya yang membela bengkel The Strokes55.

Alfi Husni (143) yang di lap-lap terakhir bersaing keras dengan Hafid (42)

Bima Aditya juga menyinggung perubahan pada mesin sepeda motor. Meskipun mesinnya hampir sama dengan sebelumnya, mereka melakukan penyesuaian pada rasio gigi agar motor memiliki karakteristik yang lebih halus dan tidak terlalu agresif pada putaran bawah. Hal ini menjadi kunci penting karena lintasan Sentul tidak terlalu membutuhkan tenaga besar, melainkan fokus pada kemampuan mengendalikan motor dengan baik.

“Terkait mesin saya sebenarnya hampir sama mas, hanya saja memang ada perubahan di rasio yang lebih smooth, mesin dengan karakteristik lebih tidak menjambak di putaran bawah. Itu penting mas, karena di Sentul ini enggak peduli dengan power yang besar, “kata Bima Aditya yang juga pembalap underbone di era tahun 2000-an.

Rupanya Bima Aditya tidak hanya mengakali di motornya saja bro. Tapi ada taktik yang dipakainya untuk mengarahkan Alfi Husni dalam mengendalikan motor yang akan dibahas di artikel selanjutnya ya bro. Terus baca BeritaBalap.com ya. Siborong-borong

Facebook Comments

You May Also Like