Edan… Target Juara Dunia Moto3, KTM Siapkan 60 Mesin

BeritaBalap.com-PabrikanKTM serius ingin merebut gelar juara dunia Moto3 (2019) yang dikuasai Honda dalam 2 tahun belakangan. KTM terakhir di 2016 (Brad Binder). Ternyata sudah disiapkan 60 mesin KTM untuk 1 musim kompetisi dengan dukungan 15 rider.

“Ada maksimum enam mesin per-pembalap. Tapi kami akan merevisi beberapa mesin. Kami membuat empat mesin baru untuk setiap pengemudi, sehingga totalnya adalah 60. Dua mesin akan direvisi per-rider selama musim ini. Semua tim akan diperlakukan sama, “terang Jens Hainbach, Manajer balap KTM.

Aron Canet yang diambil dari tim Estrella Galicia Honda siap menjadi andalan KTM untuk mewujudkan ambisi kalahkan Honda. Potensi muda Can Oncu yang masih 15 tahun tidak ditekan dengan target khusus di tahun pertamanya balap Moto3. Walaupun memang meraih podium terbaik saat seri Moto3 Valencia dengan status wild-card.

koizumi

“Aron Canet harus menjadi salah satu pembalap terkuat kami. Anda juga harus melihat bagaimana junior Raul Fernandez yang berkembang di tim Nieto. Can Oncu yang berusia 15 tahun tidak diberikannya terlalu banyak tekanan sekarang, meskipun ia telah menang dalam balap pertamanya di Valencia sebagai wildcard. Orang seharusnya tidak berharap itu berlanjut seperti tahun lalu. Kita harus memberinya waktu. Tapi Canet akan kuat, Arenas juga, “tambah Jens Hainbach. BB1

Facebook Comments

You May Also Like