Efek Crash Jerez, Marquez Protes Banyak Trek Yang Area Run Off Makin Kecil, Ini Bahaya

BeritaBalap.com-Marc Marquez (repsol Honda) bersuara. Juara dunia MotoGP 2019 mulai masuk ke wilayah mengkritik safety lintasan balap MotoGP. Ini setelah Marquez kembali terjatuh di Sirkuit Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu.

Area run-off disebut Marquez saat ini banyak yang relatif kurang gede. Bagi yang belum paham, area run off itu adalah wilayah trek sebelum gravel. Jadi permukaannya masih aspal tetapi sudah di luar trek.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Membela VR46, Setelah Tes Jerez Akan Kompetitif

koizumi

Ini daerah yang penting untuk penyelamatan motor ketika saat motor melebar atau saat akan terjadi crash. “Kami semakin cepat dan lebih cepat, itu normal, karena kami di MotoGP, “tegas Marc Marquez yang hanya berada di urutan ke-15 dalam klasemen sementara MotoGP.

Sekilas informasi saja, untuk lintasan MotoGP harus berhomologasi grade A, beda dengan superbike yang bisa juga yang grade B. Dorna juga punya komisi keselamatan yang hadir sejak tahun 2003.

BACA (JUGA) : 2 Keputusan Penting Di Mugello, Tim VR46 Ke Yamaha/Ducati ? Dovizioso Gabung Aprilia ?

“Setiap pabrikan bekerja untuk membuat motor yang lebih cepat sesuai aturan. Ini berarti area lintasan tampak semakin kecil. Bukan karena mereka terlalu kecil, tapi karena kita terlalu cepat untuk mereka. Selalu ada perbaikan baru pada motor. Harus seperti itu”.

“Tetapi idak harus kami balapan dalam 360 km/jam seperti di trek lurus Qatar. Tapi selama memang demikian adanya, tentunya semua orang ingin melakukan itu. Selama motor terus melaju lebih cepat, hanya masalah waktu saja sebelum nanti semua zona run-off di setiap lintasan balap dunia menjadi terlalu kecil, “tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

 

Facebook Comments

You May Also Like