Efek AM Fadly Jawara Asia (AP250), Pemkab Wajo Akan Bangun Sirkuit Permanen

BeritaBalap.com-Ada pepatah : Ada Asap karena Ada Api. Artinya ada hubungan antara Akibat dan Sebab. Bahasa inteleknya, hubungan kausalitas. Nah, efek dari euforia AM Fadly yang sukses meraih juara balap Asia kelas Asia Production 250 (250) dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan berencana untuk membangun sirkuit permanen.

Patut dipahami, AM Fadly yang mengusung tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang dikomandoi Ibnu Sambodo sebagai pemilik tim sebelumnya diterima langsung oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud beserta jajarannya pada Sabtu lalu (8 Desember) dan berlanjut ketemu lagi pada Senin (9 Desember).

BACA (JUGA) : AM Fadly Dikontrak Rp. 700 Juta Tim TKKR ? Apakah Sudah Deal ?

koizumi

Turut mendampingi juga ayahanda tercinta, Andi Agussalim, juga Sekretaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar dan Ketua Komisi Mobility IMI Sulsel Idris Panaungi. Racer belia usia 19 tahun tersebut diberikan beasiswa hingga program Strata 1 (S1), juga sejumlah uang pembinaan prestasinya. So, ini langkah signifikan Pemkab Wajo yang patut diapresiasi dalam rangka memotivasi warganya.

Menyangkut program pembangunan trek, pastinya sebagai upaya untuk memotivasi para pembalap muda asal Wajo ataupun Sulsel pada umumnya. Demikian sebagai upaya untuk membangkitkan dan mengasah skill para rider dalam mengukir prestasi nasional dan internsional. Itu logika sederhananya.

“Saya mewakili IMI Sulsel sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo yang hadir memberi perhatian kepada atlit yang berprestasi khususnya di dunia otomotif, dan juga pemda akan merencanakan membangun sirkuit balap motor di Kab wajo”, ujar Taqwa Gaffar, Sekretaris IMI Sulsel yang ikut mendampingi dan pernyataan ini dilansir dari media Sulselta.co.id. BB1

Facebook Comments

You May Also Like