Official Zarco Bersama Ducati, Avintia Jadi Satelit Team, Bagaimana Dengan Pramac Ducati?

BeritaBalap.com – BeritaBalap.com sebenarnya sudah menulis soal Johann Zarco resmi bergabung dengan Ducati. Namun secara official baru kemarin Johann Zarco mengumumkannya sendiri. Uniknya, kedatangan Johann Zarco justru membuat Reale Avintia menjadi tim satelit Ducati.

“Saya sangat senang secara official mengumumkan penandatanganan kontrak bersama Ducati musim 2020 di MotoGP pada Reale Avintia Team. Engkle kiri sudah mulai membaik, sekarang saya bisa menikmati liburan musim dingin bersama keluarga dan segera berlatih,” jelas Johann Zarco yang mengunjungi markas besar Ducati di Italia.

Status Reale Avintia pun kini berubah menjadi tim satelit. Jaminan dari Gigi Dall’Igna menyebutkan bahwa Johann Zarco akan mendapat fasilitas sama seperti tim satelit. Walau memakai GP19, secara material, motor dan spare part Johann Zarco akan mendapat hak yang sama.

koizumi

BACA (JUGA) : Hot News : Zarco Konfirmasi Bergabung Dengan Ducati Tapi Ditempatkan Di Avintia

Bahkan Ducati menempatkan 4 orang factory Ducati di Reale Avintia. Keempatnya terbagi menjadi 2 track engineers dan 2 ahli elektronik. Dan semua orang tersebut adalah engineer dari Ducati Corse.

“Saya benar-benar senang karena kedatangan rider hebat seperti Johann Zarco ke Reale Avintia melalui Ducati. Itu semakin memperkuat pertumbuhan tim setelah memperpanjang kontrak dengan Ducati. Kini Kami menjadi tim satelit, seluruh paket tim satelit ini akan memungkinkan kita untuk bisa berada di 10 besar,” jelas Raúl Romero pemilik Reale Avintia.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Zarco Mau Bergabung Dengan Avintia Ducati

Berubah status Reale Avintia menjadi tim satelit tentu membuat tanda tanya besar, lantas bagaimana dengan Pramac Racing? Padahal sering disebutkan bahwa Pramac Racing adalah tim satelit Ducati.

Status itu kini berubah drastis. Pramac Racing (Pramac Ducati) menjadi tim junior Ducati factory. Dalam hal ini Pramac Racing sebenarnya sama dengan factory racing, hanya dibuat khusus untuk menjadi batu loncatan rider muda sebelum akhirnya ke factory racing.

Sebenarnya status Pramac Racing merupakan tim junior sudah cukup lama, yakni di era Danilo Petrucci menjadi ujung tombak Pramac Racing.

Dengan menjadikan Reale Avintia tim satelit, maka akan ada 2 factory team Ducati dan 1 satelit Ducati. Wow. WIC

Facebook Comments

You May Also Like