Efek Rossi Corona, Bagaimana Anak-Anak VR46 Riders Academy ?


BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) saat ini sedang menjalani isolasi diri di Tavullia Italia selama sekitar 10 hari sebagai efek terpapar Virus Covid-19.

Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana dengan aktifitas anak-anak VR46 Riders Academy selama ini yang selalu latihan bersama ? Maksudnya pasca seri Le Mans Perancis, Minggu lalu (10-11 Oktober) dan jelang Aragon Spanyol, Minggu ini (17-18 Oktober).

BACA (JUGA) : Jadual Latihan Bebas, Kualifikasi Dan Race Aragon Minggu Diundur 1 Jam, Efek Suhu Trek Begitu Rendah !


Ternyata menurut Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang juga bagian dari VR46 Riders Academy, bahwa mereka tidak menjalani latihan bareng ketika jadualnya beruntun setiap Minggu. Bahkan iapun hanya bertemu VR46 saat Le Mans, selebihnya tidak berjumpa lagi.

Ditambahkannya, tidak ada jaminan keamanan ketika menjalani aturan Covvid-19. Termasuk ia tidak menyangka dapat terjadi pada The Doctor yang merupakan mentornya.

“Saya tidak melihatnya lagi setelah tes positif, hanya di Le Mans saja. Ini memang situasi yang sangat menyedihkan, terutama karena saya tahu tingkat penghormatan yang dimiliki Vale terhadap aturan COVID-19, jadi siapapun bisa tertular, “terang Franco Morbidelli.

“Ini sangat tergantung pada upaya menemukan tingkat keamanan dan kepatuhan terhadap aturan, juga faktor keberuntungan. Mengikuti aturan itu penting, tetapi begitu kamu mematuhinya, kamu belum tentu aman. Itu juga tergantung keberuntungan. Orang-orang di Akademi VR46 belum berlatih dan tidak latihan antar balapan yang beruntun. Kami tidak bertemu di antara balapan berturut-turut, “tambah Franco Morbidelli. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like