Eropa Buka Kembali Perbatasan Tanggal 3 Juni, Kabar Gembira Buat MotoGP ?

BeritaBalap.com-Komunitas Eropa siap membuka kembali perbatasan negaranya pada tanggal 3 Juni nanti. Alhasil, saat itu sudah dibebaskan untuk keluar-masuk sebuah negara. Tentu saja, tidak bebeas-lepas seperti sediakala. Tetap akan ada protokol kesehatan sehubungan Virus Covid-19.

Pastinya, selama vaksin belum diketemukan dan disebarkan, maka semua akan dalam kontrol. Terlepas dari konteks protokol kesehatan ini, maka hadir pertanyaan kritis, apakah kondisi pembukaan perbatasan di Benua Eropa tersebut menjadi kabar gembira bagi Dorna selaku penyelenggara balap MotoGP ?

BACA (JUGA) : Ini Aturan Hak Konsesi Aprilia & KTM, Batas Waktu Homologasi Mesin 29 Juni

koizumi

Jawabnya tentu saja, karena akan tidak ada karantina selama 2 minggu untuk semua negara yang berada di Wilayah Schengen (24 negara di Benua Eropa yang notabene perjalanannya tanpa paspor) dengan tambahan Swiss dan Monaco.

Pastinya pula, Dorna akan lebih mudah untuk menjalankan seri-seri MotoGP 2020 di Benua Eropa. Penjadualan ulang lebih gampang. Misal akan terbuka peluang untuk gelaran di Mugello dan Misano, keduanya di Negara Italia.  Oh ya, untuk kedatangan eksternal ke perbatasan Wilayah Schengen tersebut baru dibuka setelah 15 Juni.

BACA (JUGA) : Rossi Berangkat Latihan Di Sirkuit Austria Dengan Jet Pribadi Tetapi…

Konteks tersebut diatas adalah untuk 24 negara (Wilayah Schengen) plus Monaco dan Swiss. Sekilas informasi saja, Eropa memang sedang membangkitakan kembali perekonomiannya setelah dihantam Covid-19. Berbagai event besar akan dihajat sejak awal Agustus nanti. BB1

VIDEO Menyangkut DATA Top Speed Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang : 

 

Facebook Comments

You May Also Like