Bos Tim Petronas Tegaskan Tidak Mau Ubah Banyak Krunya Hanya Karena VR46

BeritaBalap.com-Valentino Rossi tidak ada pilihan jika ingin tetap kompetitif musim depan (2021). Wajib ikut penawaran Yamaha untuk masuk ke tim satelitnya, Petronas Yamaha. Jika pindah ke merek lain, masih butuh adaptasi dan set-up motor lagi.

Padahal sudah berusia 41 tahun, beda hal dengan mereka yang berumur masih 20 hingga 30 tahun-an. Saat ini, masih berlangsung negosiasi antara manajemen tim Petronas dan VR46. Memang tidak mudah untuk memasukkan seorang bintang MotoGP selevel Rossi ke sebuah tim baru. Harus ada kesepakatan dalam berbagai hal.

BACA (JUGA) : Rossi Berangkat Latihan Di Sirkuit Austria Dengan Jet Pribadi Tetapi…

koizumi

“Untuk juara dunia 9 kali seperti dia, tidak akan baik untuk berhenti setelah tahun ini. Lebih baik baginya untuk melanjutkan dan kami dapat menawarkan ruang yang diperlukan kepadanya, “terang Razlan Razali selaku Bos Tim Petronas yang mengaku belum bertemu langsung dengan The Doctor.

“Dia tidak seperti pembalap lain, dia legenda hidup, juara dunia 9 kali dengan pengalaman luas. Kami ingin dia kompetitif dan berjuang untuk podium, ini penting bagi kami. Jadi jika terbukti masih kompetitif di usianya, apapun bisa terjadi, seperti perpanjangan kontrak atau apapun, “tambah Razlan Razali yang juga keponakan dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohammad.

BACA (JUGA) : Ini Aturan Hak Konsesi Aprilia & KTM, Batas Waktu Homologasi Mesin 29 Juni

Nah, yang menarik bahwa bekas CEO Sepang International Circuit ini (SIC) menegaskan bahwa ia tidak mau mengganti banyak struktur tim hanya karena kedatangan Rossi. Tidak ada yang terlalu diistimewakan menurutnya.

“Tetapi bagi kami, tidak ada yang di atas tim. Ini sangat penting bagi saya dan tahun lalu itu fantastis dalam hal struktur dan orang. Jadi kami ingin tetap. Ini berarti bahwa kami tidak ingin mengubah seluruh tim untuk satu orang, “tegas Razlan Razali. BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like