F1 2017 – Austria (Latihan Bebas 2) : Hamilton Memang Tercepat, Tapi Penalti Start

Beritabalap.com – Driver tim Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat dalam latihan bebas 2 (FP2) balap Formula One (F1) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Jumat (7 Juli). Pebalap asal Inggris mengukir waktu tercepat 1 menit 5,483 detik dan ini berjarak 0,147 dengan gacoan Ferrari, Sebastian Vettel.

“Saya sudah memiliki keseimbangan yang baik di trek. Mobil ini lebih cepat dibandingkan saat tahun lalu disini. Tim ini bersemangat untuk bertarung dengan Ferrari akhir pekan ini, “ujar Hamilton, juara dunia F1 di tahun 2008, 2014 dan 2015.

“Dua pekan terakhir sangat penting. Poin saya hilang terutama di balapan terakhir dan saya ingin membalikkan keadaan itu, “tambah Hamilton yang harus puas finish ke-5 saat putaran Baku, Azerbaijan. Pertarungan dua petarung senior ini memang menarik dicermati setelah insiden tabrakan di Baku, Azerbaijan.

koizumi

Terlebih pula, memang mereka berdua yang berada di pucuk pimpinan klasemen sementara. Hanya sayangnya memang Hamilton harus kena penalti turun 5 grid saat start. Demikian diputuskan delegasi teknis FIA setelah Mercedes mengganti gearbox mobil W08 milik petarung asal Inggris ini. Jadi ketahuan alias ketangkap-basah ! yang pasti jangan lupa buka terus portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like