F1 Belgia : Vettel Jawara, Ferrari Patahkan Dominasi Mercedes, Ini Hasil Juara & Klasemen Sementara

BeritaBalap.com-Driver tim Ferrari sukses meraih podium juara dalam balap Formuala One (F1) di trek Spa-Francorchamps Belgia, Minggu kemarin (26 Januari). So, ini kemenangan ke-5 petarung asal Jerman tersebut dan pastinya mematahkan dominasi Lewis Hamilton (Mercedes) pada dua seri sebelumnya (Jerman dan Hongaria).

Dengan hasil tersebut, maka Vettel yang juga juara dunia F1 sebanyak 4 kali di tahun 2010-2013 dapat memperkecil jarak poin dengan Hamilton dalam klasemen sementara F1. Saat ini memiliki gap 17 nilai.

Balap F1 Belgia sendiri sempat dihentikan karena insiden serius di tikungan pertama dimana Fernando Alonso (McLaren) dan mobilnya terbang ke-atas dan mengenai Charles Leclerc (Sauber). Berawal dari Nico Hulkenberg (Renault) ang mengalami roda depan yang terkunci dan kemudian menabrak bagian belakang Fernando Alonso.

koizumi

Mereka bertiga dipastikan tidak dapat melanjutkan balapan atas accident serius tersebut. Kompetisi balap jet darat ini kembali dilanjutkan setelah 4 lap dengan sajian Hamilton yang lengsung memberikan tekanan kepada Vettel. Itu setelah dilakukan restart alias start ulang. Namun Vettel tetap konsisten dan menjaga gap waktu hingga 3 detik dan terus bertambah sampai dengan 11 detik.

Dibawah ini hasil lengkap balap F1 Belgia dan klasemen sementara hingga putaran Belgia. BB1

Hasil F1 Belgia : 

Klasemen Sementara F1 :

 

Facebook Comments

You May Also Like