IRS 2018 Sentul (UB150) : Ada Potensi Palu (Yamaha Akai Jaya), Ilham Podium, Mesin by MBKW2 !

BeritaBalap.com-Sebanyak 10 starter terlibat dalam pertarungan kelas Underbone 150 (UB150) yang menjadi bagian dalam kompetisi IRS 2018 Sentul, Minggu (26 Agustus). Jadi ini kategori yang didesain sebagai jembatan menuju balap UB150 Asia Road Racing Championship (ARRC) ataupun sebagai pengenalan awal balap di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Paham ya !

Ilham Akai Jaya yang meraih podium ke-3 UB150

Yang menarik dalam UB150 putaran ke-3 IRS 2018 Sentul ialah hadirnya petarung asal Palu, Sulawesi Tengah, Ilham Elsa Efendi. Racer berbendera tim Yamaha BAF Yamalube Cargloss Akai Jaya MBKW2 yang berusia 14 tahun ini tampil perdana dan sukses meraih podium ke-3 di trek Sentul yang notabene belum begitu banyak jam terbang yang didapatnya.

Ilham Elsa Efendi memang diproyeksikan tim untuk melanjutkan tongkat estafet pembinaan rider muda yang sudah lama dirintis Yamaha Akai Jaya. So, konsisten dan berkelanjutan. Intensitas atau jam terbang balapnya terus ditambah dalam berbagai event balap di Pulau Jawa. Ilham Elsa Efendi juga banyak disupport Rey Ratukore yang terus memberikannya motivasi dan langkah peningkatan skill.

koizumi

Oh ya, mesin MX Kingnya Ilham Elsa Efendi disupport bengkel MBKW2 Yogyakarta yang setia dikawal mekanik Yogi MBKW2. Doi juga yang menangani pacuan-pacuan Yamaha Akai Jaya di Kejurnas Motoprix 2018 region Sulawesi. “Lumayan mas ini tampil perdana. Riset MX King kita di Sentul. Tenaga sekitar 32,6 HP. Balapannya juga berlangsung sangat ketat, “tukas Yogi MBKW2.

Andi Akai (kiri) selaku pemilik tim Yamaha Akai Jaya dan mekanik Yogi MBKW2 (kanan)

Bagi yang belum paham, tim Yamaha Akai Jaya ini juga bertarung di Kejurnas Sport 250 cc dengan joki Janoer Deden dan Anggi Setiawan. Tetapi di Sport 250 cc dengan tuner Leon Chandra Tacetech. Komandannya ialah Andi Raja Limbunan, akrab disapa Andi Akai selaku pemilik tim yang juga Direktur CV Akai Jaya, Main-Dealer Yamaha untuk wilayah Sulawesi Tengah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like