Fabio Quartararo Sebut Silverstone Trek Favoritnya, Bagaimana Sejarah Prestasinya ?

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (29 Agustus), siap berlangsung seri ke-12 MotoGP 2021 di Sirkuit Silverstone Inggris. Menjadi menarik karena musim 2020 lalu tidak digelar disini karena efek pendemi Covid-19.

Dalam hal ini, pemimpin klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo mengaku sangat senang lintasan Silverstone yang notabene berada di wilayah Birmingham. Disebut sebagai salah satu trek favoritnya.

BACA (JUGA) : Rossi Berduet Dovizioso Di Seri Aragon Atau Misano ? Kok Bisa ?

koizumi

“Saya suka treknya. Di tahun 2019, kami membuat lompatan besar dalam performa disini, ”tegas Fabio Quartararo yang berjarak 47 poin dengan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki) yang poinnya sama.

“Balapan pasti akan oke selama kondisi cuaca tepat. Jika hujan, maka kita harus melihat apa yang terjadi. Tujuan saya adalah berjuang untuk kemenangan karena ini adalah salah satu trek favorit saya, “tambah Fabio Quartararo yang berusia 22 tahun.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Kenapa Sangat Dicintai Fans Walaupun Sudah Jarang Menang

Bagaimana sebetulnya prestasi Quartararo di lintasan Silverstone ? Saat tahun 2019, podiumnya diraih Alex Rins, Marc Marquez dan Maverick Vinales. Quartararo yang ada di starting grid ke-4 tidak finish, hanya sampai lap pertama saja. Sedangkan MotoGP 2018 memang dibatalkan karena hujan deras hingga membuat genangan air yang membahayakan.

Tentu saja, hal tersebut hanya sebagai gambaran saja. Bukan menjadi patokan karena perkembangan signifikan dari pacuan M1 yang bertaji di berbagai sirkuit yang dianggap sulit oleh Yamaha, seperti saat podium juara di Mugello Italia ataupun ke-3 di Red Bull Ring Austria. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like