Rossi Ungkap Kenapa Sangat Dicintai Fans Walaupun Sudah Jarang Menang

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sudah memutuskan pensiun balap MotoGP untuk musim depan (2021). Jadi terakhir tahun ini. Ungkapan perpisahannya memang menjadi trending tropic di berbagai platform media sosial.

Begitu banyak yang mengidolakannya karena memang VR46 yang saat ini berusia 42 tahun sudah menjalani balapan selama sekira 26 tahun dan sudah merebut juara dunia sebanyak 9 kali ini. Ingat, sangat langka yang berkompetisi MotoGP ataupun sebelumnya GP500 secara full series hingga umur 42 tahun.

BACA (JUGA) : Akhirnya Rossi Naik Podium, Balap MiniGP Ohvale Bareng VR46 Riders Academy

koizumi

Bahkan saat MotoGP Austria, ada selebrasi perpisahan dengan helikopter dan juga hadirnya fans VR46 yang memadati tribun penonton. Diprediksi dalam seri-seri selanjutnya, juga akan ada salam perpisahan dari para penggemarnya.

The Doctor terbukti paling dekat dengan fansnya. Bukan hanya karena prestasi, terlebih penting adalah komunikasi, empati dan simpati yang konsisten dilakukannya. Jadi walaupun sudah jarang menang (terakhir Assen 2017), namun kecintaann fans tetap saja. Tetap setia. Tetap paling ramai.

BACA (JUGA) : Rossi Curhat Momen Tersulit Saat SIC Meninggal (2011) Dan Masa Tersulit 2006, 2011-2012 Dan 2015

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan apa yang membuat penggemarnya sangat dekat dan melekat dengannya. Bahkan banyak yang menangis ketika ia memutuskan untuk tidak balapan lagi tahun depan. Itu karena Rossi yang membuat orang semakin mengenal balap GP500/MotoGP, juga GP125 dan GP250, termasuk saat ini namanya Moto3 dan Moto2.

“Saya pikir perbedaan antara saya dan semua pembalap hebat lainnya dalam sejarah MotoGP adalah, bahwa untuk beberapa alasan saya berhasil membawa orang lebih dekat dengan sepeda motor. Tanpa say,a mereka tidak akan mengenal MotoGP, 125 cc atau 250 cc terutama di Italia, “ungkap Rossi yang dilansir media Autosport.

“Sekarang ini hasilnya memang tidak bagus, tapi semua orang datang kepada saya. Beberapa orang menangis dan itu selalu mengejutkan saya karena saya berkata “jangan menangis, mengapa kamu menangis ? Tetapi memang begitu. Jadi saya pikir ini adalah emosi terbesar, “tambah Rossi. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like