Rossi Berduet Dovizioso di Seri Aragon Atau Misano ? Kok Bisa ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) diprediksi kuat akan berduet dengan Andrea Dovizioso dalam seri MotoGP Aragon Spanyol (12 September) ataupun Misano Italia (19 September). Wah.. seru nih ! Sama-sama jagoan tua. Yang satu berusia 42 tahun, satunya lagi 36 tahun.

Kok bisa ya ? Apa sebabnya ? Yap, hal ini dikarenakan Andrea Dovizioso yang selama ini menjadi penguji Aprilia sudah dekat untuk bergabung dengan tim Yamaha (2022). Sudah mau tanda tangan kontrak dan saat ini sedang dibicarakan kesepakatan antara Yamaha dengan manajernya Dovizioso, ialah Simone Battistella.

BACA (JUGA) : Mantap ! Dovizioso Siap Tanda Tangan Kontrak Yamaha (2022)

koizumi

Jika sudah tanda tangan kontrak, maka Dovizioso direncanakan bos tim Yamaha, Lin Jarvis untuk dapat menjajal M1 dan selanjutnya ikut balapan di seri Aragon ataupun Misano. Demikian yang dikutip dari media Corsedimoto.

Sehubungan posisi Dovizioso nantinya diproyeksikan untuk mengisi salah satu kursi di tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT). Demikian seiring kepergian Franco Morbidelli ke tim utama Yamaha (2022) dan Valentino Rossi yang pensiun balap tahun depan.

BACA (JUGA) : Balapan MotoGP Pertama Dan Di Kandang Pendukungnya, Apa Target Jake Dixon ?

Untuk MotoGP Silverstone Inggris, Minggu ini (27-29 Agustus), posisi Morbidelli yang cedera lutut (ligamen) digantikan pembalap Moto2 Jake Dixon. Sebelumnya Cal Crutchlow tetapi kemudian Yamaha memutuskan Crutchlow menggantikan Maverick Vinales yang dipecat Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like