Fakta Dibalik GTR150 Veda Ega Pratama Jawara Race 1 Rookie (OP3) OnePrix Mijen

BeritaBalap.com-Veda Ega Pratama begitu jos dalam pertarungan di kelas rookie (OP3) dari seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Mijen Semarang, Sabtu (15 Oktober).

BACA (JUGA) : Hasil Race 1 Expert (OP1) OnePrix Mijen : 3 Rider MX King By Racetech Dominasi Podium

Petarung tim Astra Motor Racing Team ini unggul 7 detik dari Felix Putra Mulya (Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC). Untuk podium ke-3 nya milik Hafiz Fahril Rasyadan (Yamaha Yamalube Ziear PT. rena SMR RBT34 The Strokes55).

koizumi
Veda Ega Pratama yang podium juara race 1 OnePrix Mijen

Nah, yang menarik ada fakta unik sehubungan penggunaan motor baru Honda GTR yang digunakan oleh Veda Ega Pratama. Apa saja ? Pertama, bahwa GTR dianggap lebih baik untuk trek Mijen Semarang.

“Batang teleskopik suspensi depannya berdiameter 31 mm, beda dengan Sonic 150 yang 26 mm. Jadi lebih baik ketika dihubungkan dengan model tikungan di Mijen ataupun bisa juga untuk GBT Surabaya, “ujar Mlethiz MBKW2 selaku chief mechanic ART Jogja.

Fakta unik kedua bahwa mesin yang diaplikasi adalah mesin Sonic 150. “Hampir sama, Mas. Hanya beda sedikit magnetnya. Tetapi itu tidak signifikan. Jadi sama saja, “tambah Mlethiz MBKW2 yang menyebut tenaganya hingga 25,5 HP (Horse Power). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like