Thomas Luthi Bergabung Tim Marc VDS (MotoGP 2018) ?

Beritabalap.com-Santer terdengar infomasi dari berbagai media luar bahwa tim Marc VDS Honda akan merekrut petarung Moto2, Thomas Luthi untuk menggantikan Jack Miller yang sudah memastikan pindah ke Pramac Ducati. Jika ini terjadi, maka pasukan Marc VDS Honda akan diisi dua rookie alias pendatang baru saat MotoGP 2018 nanti.

Ini setelah diumumkan resmi pada bulan Juni lalu sehubungan masuknya Franco Morbidelli. Morbidelli yang mengusung tim Marc VDS Kalex saat ini merupakan pimpinan klasemen sementara Moto2, sedang Thomas Luthi (Interwetten Kalex) di urutan ke-2. Mereka berjarak 26 poin.

Sekilas informasi saja, Thomas Luthi yang saat ini berusia 30 tahun merupakan juara dunia GP125 tahun 2005. Telah melakoni balap Moto2 sejak tahun 2007 dan merupakan runner-up Moto2 tahun 2016. Oh ya, Luthi sempat melakukan ujicoba MotoGP bersama Honda tahun 2005 dan terakhir mencoba pacuan MotoGPnya KTM tahun lalu (2016).


Saat itu sempat mendapat pujian dari bos tim KTM, Mike Leitner yang menyebut Luthi sangat baik dan cepat dalam beradaptasi dengan pacuan MotoGP KTM. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari manajemen tim Marc VDS Hondayang notabene bermarkas di Belgia. Jangan lupa ikutin terus berita terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like