Favorit Juara MotoGP 2019 Setelah Beberapa Tes, Vinales : Masih Terlalu Dini, Tapi M1 Kompetitif !


BeritaBalap.com-Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales punya hasil spesial dalam beberapa kali tes alias pengujian MotoGP 2019. Termasuk yang aktual dilakukan di trek Losail, Qatar (22-25 Febrruari) yang akan menjadi venue penyelenggaraan seri perdana MotoGP 2019 (8-10 Maret).

Apakah kemudian Vinales difavoritkan juara ? Konteks ini yang kemudian dibantah oleh Vinales. Namun ia menegaskan bahwa pacuan M1nya saat ini begitu kompetitif. Siap bersaing keras meraih podium.

“Ini akan sangat kompetitif tahun ini. Sekarang ada begitu banyak motor pabrikan. Kadang-kadang, bahkan akan sulit untuk mencapai Q2 pada hari Sabtu. Saya pikir, kadang-kadang kami juga akan memiliki masalah, tetapi kami berada dalam posisi yang baik saat ini, “terang Vinales yang saat ini berusia 24 tahun.


“Masih terlalu dini bicara juara dunia. Kami memimpin dalam pengujian di Doha, kuat dan konsisten, tapi itu hanya tes. Kami harus menunggu balapan. Saya pikir, jika kami menemukan traksi ban yang diperlukan, kami akan sangat kuat, “tambah Vinales yang ada di posisi ke-4 dalam klasemen akhir MotoGP 2018.

Lebih lanjut, Vinales juga menjawab rencananya untuk melibatkan psikologi olahraga seperti yang diucapnya pada akhir tahun 2018 lalu. “Saya belum melakukan itu. Saya sampai pada titik dimana saya telah memeriksa pikiran saya dan mencoba untuk bersantai dan melepaskan diri dari stres. Tetapi mungkin saya akan melakukannya setelah tiga atau empat balapan musim ini ketika ada tekanan, “tukas Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like