Fenomena Kompaknya Tim Sumatera Boikot MotoPrix 2021 Skyland Sumsel

BeritaBalap.com-Sampai berita ini ditulis sudah 14 tim yang kompak bersama untuk tidak berkompetisi dalam Kejurnas MotoPrix 2021 Region Sumatera.  Bisa jadi akan terus bertambah seiring logika akal sehat mereka.

Yang pasti 14 tim yang memboikot tidak hadir (sesuai data dibawah berita ini) adalah lakon atau pelaku utama. Baik tim pabrikan Yamaha, Honda ataupun privateer.

BACA (JUGA) : Ini Kronologis Dari Keputusan 10 Tim Sumatera Tidak Mau Hadir MotoPrix Skyland


Intinya, mereka belum menerima surat rekom PP IMI hingga toleransi waktu Selasa siang (14 Sept) pukul 12.00 WIB. Kemudian komunikasi yang terjalin dengan penyelenggara tidak efektif. Soal ini sudah dibahas dalam berita sebelumnya.

Yang menarik, bahwa konteks ini adalah sebuah fenomena tersendiri dalam dunia balap, khususnya road race tanah air. Jarang terjadi selama ini.  Dimana tim-tim balap Sumatera bersatu melawan pihak pelaksana yang dianggap sewenang-wenang bagi mereka. Tidak komunikatif dan arogan.

“Intinya, kita selalu membangun komunikasi. Menggunakan hak bertanya dan meminta kepastian. Itu lumrah-lumrah saja. Tetapi tidak dijawab dengan jelas dan bijaksana. Lebih bernada emosional termasuk menantang, “tegas Irwan Bethar, tokoh senior balap asal Padang Sumatera Barat yang juga pemilik tim road race yang konsen di Motorpix 2021 Region Sumatera dan juga Kejurnas OnePrix 2021.

Catatan penting dari kejadian ini, bahwa eksistensi tim peserta itu penting untuk diperhatikan. Jangan diremehkan ! Mereka ini penentu kualitas sebuah gelaran. Mereka ini hanya butuh kepastian informasi untuk melangkah.

Ingat, bahwa dalam balap level dunia seperti MotoGP, WorldSBK dan lain-lain, juga ada asosiasi tim balap profesional yang disebut IRTA. Presiden IRTA juga ada, saat ini Herve Poncharal.

Faktanya, mereka ini selalu dilibatkan dalam pengambilan keputusan. Baik Dornas Sports ataupun FIM selalu mengajak mereka untuk berunding dan bekerjasama. Aspirasi mereka ditangkap dan diakomodir selama itu memang logis. BB1

Ini Surat Pernyataan Mereka : 

Assalamualaikum wrwb, berikut daftar team Region 1, atas dasar kesepakatan Bersama kemarin dan menghargai kesepakatan Tersebut mengingat azas setia dan kekompakan Region1 dengan dasar dan menghormati surat PP IMI no. 420/IMI/A/VI/2021.

TIDAK BERANGKAT KE SUMATERA SELATAN.
Adalah team sebagai berikut :

1. Yamaha Canasta RBRT
2. Yamaha BTK’S
3. HP969 indaco Honda kita kita medan
4. Kenzie 22 sijunjung
5. Honda Capella Medan
6. Yamaha Suhandi Padang 88
7. X- dareh Racing Team
8. Honda Indako Racing Team
9. Se7en Brothers Racing Team
10. YoungKing Pesisir Selatan
11. Honda Tri-M DRACO racing team
12. Brother Tech Pesisir Selatan
13. DRT WRP bangkinang
14. Bagindo Piaman
15.
16.
17.

Terima kasih semoga pihak pihak lain bisa memaklumi keputusan kami dari team Region 1.

Facebook Comments

You May Also Like