FIM CEV Moto3 Le Mans : Finish Ke-25, Gerry Salim Belum Beroleh Poin !

BeritaBalap.com-Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim belum mampu berbuat banyak dalam seri ke-3 FIM CEV Moto3 Junior yang dipentaskan di Sirkuit Le Mans Perancis, Sabtu (19 Mei). Jadi bersamaan dengan penyelenggaran MotoGP. Rider usia 21 tahun asal Surabaya ini harus puas finish ke-25 (lihat hasil lomba di bagian bawah).

Start dari grid ke-24, juara AP250 (ARRC 2017) ini sempat berada di deretan ke-19. Itu di lap ke-6. Namun kemudian melorot. Mengacu hasil ini, maka Gerry Salim belum juga mendapatkan poin. Oh ya, FIM CEV Moto3 Junior Le Mans hanya melangsungkan 1 race saja.

Sekilas informasi saja, saat putaran ke-2 di Ricardo Tormo Valencia, Gerry Salim finish ke-25 dan ke-27 dalam dua race yang tersaji. Sedang saat putaran awal (Estoril Portugal) tidak menyelesaikan lomba (DNF). Jalannya balapan FIM CEV Moto3 Junior Le Mans sendiri dikuasai oleh Aleiv Viu (Marinelli Sniper Team). Racer asal Spanyol usia 17 tahun ini memimpin balapan sejak lap pertengahan hingga bendera finish dikibarkan.


Adapun seri lanjutan FIM CEV Moto3 Junior atau putaran ke-4 dari keseluruhan 8 seri akan dihelat di Sirkuit Catalunya Spanyol pada 10 Juni nanti. Semoga saja Gerry Salim yang notabene menggantikan Andi Gilang yang tidak punya prestasi signifikan dalam 2 tahun keikutsertaannya dapat membawa poin. Paling tidak, Gerry dapat finish minimal di deretan ke-15 alias dapat 1 poin. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like