Moto2 Le Mans (Kualifikasi) : Murid VR46 “Pecco” Pole Position & Ukir Rekor Baru !

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team) kembali menunjukkan prestasinya dalam sesi kualifikasi Moto2 di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (19 Mei). Pecco, sapaan akrabnya mengukir waktu terbaik 1 menit 36,188 detik dan menjadi rekor anyar Moto2.

Memecahkan rekor sebelumnya (2017) yang dicetak Tom Luthi (1 menit 36,548 detik). Posisi ke-2 dan ke-3 masing-masing milik Xavi Vierge (Dynavolt Intact GP) yang berjarak 0,202 detik dan Lorenzo Baldassari (Pons HP40) dengan gap 0,395 detik.

Pastinya, Pecco yang juga murid Valentino Rossi dan masih berusia 21 tahun akan berupaya keras memperlebar jarak pundi poinnya dengan para rival. Saat ini Pecco memimpin klasemen sementara Moto2 setelah podium juara di Qatar dan Austin USA.

koizumi

Pecco siap bersaing ketat dengan rekannya di VR46 Riders Academy, Lorenzo Baldassari. Selama ini mereka latihan bersama, baik di Tavullia ataupun di Misano. So, target juara dunia Moto2 menjadi bidikan serius Pecco karena di musim depan siap pindah ke level MotoGP bersama tim Pramac Ducati. BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like