FIM CEV Moto3 Valencia : Gerry Salim Finish Ke-25 & Ke-27

BeritaBalap.com-Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim harus berjuang keras untuk seri-seri selanjutnya dalam pagelaran FIM CEV Moto3. Dalam seri ke-3 FIM CEV Repsol Moto3 Junior, racer asal Surabaya ini belum juga mendapatkan poin.

Gerry Salim yang berusia 21 tahun harus puas finih ke-25 dan ke-27 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (29 April).  Itu masing-masing untuk dua race yang dilombakan. Secara umum, kekuatan Honda dan KTM berimbang dalam dua race yang tersaji.

Honda jawara di race awal (1) lewat Sergio Garcia (J.T Estrella Galicia), kemudian dibalas KTM pada race 2 melalui Raul Fernandez (Angel Nieto Team).  Adapun race ke-2 sempat dihentikan (red flag) setelah terjadinya insiden dua rider. Restart ulang dilakukan dengan menu 12 laps.

koizumi

Catatan penting pada race ke-2, bahwa pebalap Jepang, Ai Ogura (Asia Talent Team) yang juga alumni atau lulusan Asia Talent Cup 2016 mendapat podium ke-3. Ai Ogura ini pernah menjadi rival Gerry Salim di ATC 2015. Semoga Gerry Salim dapat lebih baik di putaran selanjutnya.

Untuk seri ke-3 FIM CEV Moto3 Junior akan berlangsung di Le Mans Perancis yang notabene dihelat bersamaan dengan putaran MotoGP 2018 (19 Mei). BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like