FIM : Jika Diperlukan MotoGP 2020 Bisa Berakhir Tahun 2021

BeritaBalap.com – Untuk mengatasi virus Corona yang pandemiknya mengganggu aktivitas di seluruh dunia, hampir banyak aktivitas olah raga yang melibatkan ribuan orang dihentikan dan ditunda. Namun Carmelo Ezpeleta, bos Dorna terus berupaya agar MotoGP 2020 tetap jalan.

BACA (JUGA) : Jerez Dikarantina 15 Hari, Harapan MotoGP Seri Perdana Menipis

Walaupun efeknya jadwal MotoGP 2020 terus berubah-ubah, Dorna harus terus memantau dekrit di setiap pemerintahan yang akan ditempati MotoGP. Ide gila Dorna yakni melangsungkan balap 8 seri dalam 10 minggu.

koizumi

Bahkan untuk mempertahankan gelaran MotoGP, Jorge Viegas, president FIM memberi kelonggaran terhadap MotoGP. Lelaki 63 tahun tersebut mempersilahkan MotoGP digelar hingga awal Januari 2021.

BACA (JUGA) : Rencana Gila Dorna, Apakah Gerangan…?

“Bayangkan banyak event dibatalkan namun kami ingin melanjutkan MotoGP. Kami akan melangkah sejauh yang diperlukan untuk menjaga MotoGP berlangsung. Jika perlu, akan dihelat hingga Januari 2021. Bagi kami, itu tidak masalah,” jelas Jorge Viegas.

Kontrak Dorna dengan FIM adalah mnimal menyelenggarakan MotoGP sebanyak 13 seri dalam setahun di tahun yang sama. Namun karena krisis Corona ini mewabah di seluruh dunia, FIM pun melonggarkan aturan yang ditetapkan atas Dorna.

BACA (JUGA) : Libur MotoGP Karena Corona, Marquez Bahagia, Latihan Motokros Buat Bahunya

Jadi MotoGP musim 2020 yang akan berakhir pada 2021. Lantas untuk musim 2021 akan dijadwal ulang mulai test IRTA hingga gelaran perdana.

“Kami akan selalu memantau indikasi pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia. Kami menyadari bahwa penyebaran penyakit harus dihentikan. Saat ini banyak orang sedang panik,” tutupnya. WIC

Facebook Comments

You May Also Like