Race 2 WorldSBK Jerez : Bautista Crash, van der Mark Pecah Telur, Podium Juara !

BeritaBalap.com-Pecah telur ! Rekor anyar terukir. Begitu kata yang tepat melukiskan perjuangan Michael van der Mark yang berhasil meraih podium juara untuk pertama kalinya di musim 2019 ini. Yap, pebalap asal Belanda yang mengusung tim Pata Yamaha WorldSBK Team ini sukses meraih yang terbaik dalam race ke-2 balap WorldSBK di Jerez, Spanyol, Minggu (9 Juni).

Demikian menyusul crash yang dialami Alvaro Bautista (Aruba IT Racing) yang sebelumnya merenggut podium juara di race pertama (1) dan sesi Superpole Race. Insiden ini terjadi di lap ke-8 hingga Bautista tidak dapat melanjutkan balapan.

Van der Mark yang kemudian memimpin jalannya race. Pada awalnya Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berupaya untuk mendekatkan diri dengan van der Mark. Mereka sempat bertarung ketat. Namun upaya ini tidak berhasil.

BACA (JUGA) : WorldSBK Jerez (Superpole Race) : Podium Juara Bautista Ke-13 Kalinya, Rea Mengamuk Dari Grid Ke-18

Justru van der Mark yang notabene membesut Yamaha YZF-R1 semakin memperlebar jaraknya. Makin jauh. Saat tersisa 4 lap lagi, Rea tertinggal 2,1 detik. Bahkan ketika tersisa 2 putaran lagi sudah makin melebar dengan gap 3,5 detik.

Adapun race ke-2 WorldSBK Jerez harus dihentikan saat tersisa kurang dari 2 putaran (lap ke-18 dari total 20 lap) karena terjadi crash. Red flag alias bendera merah dikibarkan dan pastinya balapan diakhiri.

Mengacu hasil ini, maka van der Mark menjadi petarung ke-3 yang meraih podium juara di tahun ini. Itu setelah Bautista dan Rea. Untuk podium ke-2 dan ke-3 WorldSBK Jerez milik Jonathan Rea dan Toprak Razgatioglu. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like