Libur MotoGP Karena Corona, Marquez Bahagia, Latihan Motokros Buat Bahunya

BeritaBalap.com-Yap, juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez (Repsol Honda) diuntung dengan keadaan penundaan balap MotoGP 2020 dikarenakan makin seriusnya penyebaran Virus Covid-19 (Corona).

Doi yang saat ini berusia 27 tahun dapat melatih dan meningkatkan fisiknya dengan latihan motokros. Terlebih dalam dua kali pengujian resmi MotoGP di Sepang dan Qatar, Marquez mengeluh pada kondisi bahunya yang belum fit. Belum sempurna. Bahkan saat itu disebut masih 70 persen pasca operasi akhir November 2019 lalu.

BACA (JUGA) : Rencana Gila Dorna, Apakah Gerangan…?

koizumi

Dalam latihan motokros yang intensif ini, Marquez ditemani adiknya, Alex Marquez yang notabene rookie MotoGP 2020. Mereka latihan bukan di dekat rumahnya di Rufea tetapi di Barcelona, tidak jauh dari Sirkuit Catalunya, tepatnya di bagian lereng, populer disebut Roccos Ranch.

Itu tadi trek dikelolas oleh Edgar Pons dan Axel Pons. Biasa juga tempat latihan pembalap lainnya seperti Jack Miller ataupun joki Moto2, Marcel Schrotter. Oh ya, latihannya Marquez disaksikan oleh mantan bintang motokros asal Swedia, Bernd Eckenbach yang saat ini berusia 49 tahun.

BACA (JUGA) : Balap MotoGP Pertama Di Jerez (3 Mei) ? Kata Bos Dorna Belum Pasti Juga

Eckenbach yang saat ini berprofesi sebagai pelatih kebugaran kebetulan sedang berada di Spanyol. terkesan dengan latihan yang dijalani Marquez. “Kamu dapat melihat bahwa Márquez juga dapat melakukan motorcross, “ujar kata mantan kroser  tim pabrikan Husqvarna yang finish keempat di kejuaraan dunia 1998. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like