FIM Tegaskan Hukuman Long Lap Penalty Ganda Marquez Berlaku di Seri Kedepan Lagi Jika Absen di Argentina

BeritaBalap.com-Pihak FIM mengklarifikasi hal penting sehubungan hukuman long lap penalty ganda yang dijatuhkan kepada Marc Marquez (Repsol Honda) pasca dianggap terlalu agresif dalam MotoGP Portimao Portugal, Minggu (26 Maret).

BACA (JUGA) : Miguel Oliveira Fix Tidak Ikut MotoGP Argentina Pasca Ditabrak Marquez

Dalam hal ini, MM93 menabrak dua pembalap sekaligus, ialah Jorge Martin (Pramac Racing) dan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Aprilia).

koizumi

Nah, sehubungan hukuman tersebut, ditegaskan FIM bahwa tetap akan berlaku di seri kedepan jika memang juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak tampil dalam putaran MotoGP Argentina akhir pekan ini (1-2 April).

BACA (JUGA) : Fix ! Marc Marquez Tidak Balap Seri MotoGP Argentina

Menurut Pasal 3.5.5 dari “Peraturan Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM”, bahwa Marc Márquez harus menyelesaikan penalti putaran panjang ganda (dua kali, red), dan jika memang dia tidak ikut di seri Argentina (seperti yang sudah diumumkan karena cedera yang dialami, red), hukuman itu tetap berlaku pada partisipasi seri MotoGP berikutnya.

Artinya, jika tidak balap di Argentina, maka long lap penalty ganda tersebut berlaku di seri Austin USA (15-16 April). Jika pun tidak balap di USA, maka diberlakukan di Jerez Spanyol (29-30 April) dan seterusnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like