Final ARRC 2019 Thailand (Race 2 AP250) : Tragis Irfan Crash, AM Fadly Hantar Kawasaki Juara Umum

BeritaBalap.com-Sungguh miris nasib Muklada Sarapuech (AP Honda Racing Thailand). Sudah memimpin jalannya race AP250 dan berjarak hingga 2,6 detik, justru pacuannya Honda CBR 250RR mengalami masalah hingga tidak dapat melanjutkan balapan.

Itu dalam race ke-2 kelas AP250 di Buriram, Thailand, Minggu (1 Des). Berlanjut, ada yang menegangkan pula. Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) memimpin jalannya race.

Disebut menegangkan karena memang bersaing ketat dengan AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) dalam perebutan gelar juara umum AP250. Mereka berbeda 14 poin sebelum race 2 dipentaskan. Namun kemudian silih berganti yang memimpin jalannya balapan. Tidak ada dominasi.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Thailand (Race 2 UB150) : Dramatis ! Unggulan Crash, Podium 2-3 Milik Indonesia

Nah, tikungan terakhir yang menjadi penentu dan berlangsung insiden serius. Irfan Ardiansyah mencoba masuk dari sisi dalam AM Fadly, namun kemudian Rafid Topan justru masuk juga dari sisi dalam Irfan. Berakhir Irfan mengalami crash alias terjatuh karena bersenggolan dengan Topan yang posisinya melebar. Topan sendiri finish ke-11.

AM Fadly hantar Kawasaki juara umum AP250

Sedangkan AM Fadly bermain safety atas kemelut ini dan finish ke-4. Finally, AM Fadly meraih juara umum AP250 dan buktikan keunggulan Kawasaki Ninja 250.

Poinnya makin jauh meninggalkan Irfan Ardiansyah. So, ini persembahan terakhir AM Fadly untuk timnya pasca isu kuat akan berpindah tim musim depan (2020). BB1

Hasil Race 2 AP250 :

 

Facebook Comments

You May Also Like