Brivio Ungkap VR46 Menolak Tawaran Tim Suzuki, Kapan Itu ?

BeritaBalap.com-Davide Brivio memang tidak lagi menjadi manajer tim Suzuki Ecstar MotoGP. Sudah mengumumkan resmi kepindahannya ke balap Formula One (F1). Menjadi CEO dari tim Renault (Alpine Perancis).

Lebih lanjut, Brivio yang relatif lama mendampingi Valentino Rossi sejak kepindahan VR46 ke Yamaha (2004) mengungkapkan bahwa sebetulnya Suzuki pernah memberikan penawaran kepada The Doctor.

BACA (JUGA) : Ahli Osteopati Ini Sebut Kemungkinan Operasi Ke-4 Bagi Marc Marquez

koizumi

Tetapi kemudian ditolak oleh juara dunia 9 kali tersebut. Kapan ya tawaran ini terjadi ? Tepatnya saat VR46 tidak optimal di tim Ducati (2011-2012) dan ingin kembali ke Yamaha. Rossi saat itu menyebut dirinya tidak tertarik pada Suzuki.

“Saya telah meninggalkan Yamaha dan bekerja pada level pribadi untuk Vale, kontrak dan hal-hal lain dan Sahara (manajer proyek, red) menghubungi saya melalui Facebook. Ini hal yang sangat aneh karena saya tidak menggunakan Facebook. Dia bertanya kepada saya tentang Rossi, apa yang dia lakukan, apa niatnya untuk masa depan, siapa yang ingin kembali ke MotoGP pada 2014 dan apakah Valentino tersedia untuk balapan dengan Suzuki, ”terang Brivio.

BACA (JUGA) : Profil Aki Ajo (52 Tahun), Timnya Paling Spesial Di Moto2 Dan Moto3, Sudah 96 Kali Podium Juara

Kemudian Davide Brivio langsung berbicara dengan Valentino Rossi tentang hal itu, tetapi jawabannya negatif. Apa ya jawaban Rossi ? Intinya, Rossi ingin kembali ke Yamaha saja.

“Dia bilang Suzuki tidak terlalu menarik. Valentino ingin kembali ke Yamaha. Jadi saya dengan sopan memberi tahu Sahara bahwa Vale tidak tertarik. Jadi, kami mulai berbicara dan dia berkata : ‘Jika kami membentuk tim di Italia, apakah kamu tertarik ?’ Saya jawab ya dan kami resmi memulainya pada 1 April 2013. Idenya adalah untuk menguji bulan-bulan tersebut dan mulai tahun 2014, tetapi mereka mengatakan kepada kami bahwa semuanya telah ditunda selama setahun, sehingga kami akan masuk pada tahun 2015, “tambah Davide Brivio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like