Final Indomatic Race Championship 2019 Sentul  : OMR Aerox dan NMAX Kelas Pemersatu Komunitas

BeritaBalap.com- Sejak awal dibukanya kelas OMR Aerox dan NMAX (Komunitas Jakarta & Bandung) pada gelaran Indomatic Race Championship 2019 adalah bertujuan menyatukan komunitas. Tentu saja, untuk menyatukan komunitas Aerox dan NMAX wilayah Jakarta dan Bandung. Ini terjadi lagi di seri akhir alias Final Indomatic Race Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Karting Sentul Bogor, Jabar (7/12).

Diikuti oleh 15 starter kelas ini juga menjadi salah satu kelas penyumbang starter yang lumayan banyak. Adalah Rangga asal Cimahi yang bernaung dengan Komunitas Simyab berhasil menyentuh garis finish pertama dikelas OMR Aerox dan NMAX (Komunitas Jakarta & Bandung) setelah menempuh 8 lap, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 03,858 detik. Kemudian diikuti oleh Wildan Tile asal DKI finish diurutan kedua. Berselisih 0,422 detik ada Aldi Tri sebagai pengisi tiga besar.

Rangga bersama Agum (tengah) selaku ketua komunitas Yamaha Aerox Bandung

‘’Secara pribadi balapan Aerox bagi saya itu mengasikan. Selain itu mempunyai tantangan tersendiri. Selama ini saya aktif di conering saja. Untuk event resminya baru yang kedua kalinya,’’terang Rangga yang diamini oleh Agum selaku ketua komunitas Yamaha Aerox Bandung (YAB)

koizumi

Pada sisi lain, Agum juga menjelaskan bahwasanya komunitas yang dipimpin oleh beliau sekarang ini berjumlah sekitar 180-an anggota.’’Kegiatan komunitas kita tidak hanya track day, touring atau sun mori yang kita lakukan setiap dua minggu sekali. Bila ada kejuaran balap motor yang membuka kelas Yamaha Aerox kita juga akan hadir. Sebelumnya kita juga mengkuti Yamaha Cup Race di Bukit Peusar Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu,’’ pungkas Agum yang berharap di seri Indoclub tahun 2020 yang akan datang kelas OMR Aerox dan NMAX tetap di buka. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like