Pembalap ART Yogyakarta Jorge Raphael Gading Terus Gembleng Latihan Fisik dan Skill

BeritaBalap.com-Sebagai pembalap rookie atau pendatang baru yang bernaung di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta), Jorge Raphael Gading ‘Lucky Boy‘ semakin menunjukkan potensi prestasinya. The Lucky Boy menjadi salah satu kandidat kuat meraih juara nasional untuk kelas ECU Std (OP4). Pacuannya Honda Sonic 150R.

Bicara pematangan, pastinya tidak luput dari gemblengan program latihan fisik dan skill yang dilakoninya. Upaya untuk konsisten latihan dan tahapan meningkatkan porsi, makaJorge Raphael Gading melakukannya aktitas fisik dirumahnya dengan instruktur Denny. Jadi ada pelatih yang memang ahlinya.

“Untuk olahraga fisik dan tenaganya Jorge, kami percayakan ke pelatih Denny dengan jadwal latihan Senin, Selasa, Kamis dirumah, “ujar Wisnu Gading, orang tua Jorge Raphael Gading yang memang full support. Maksudnya, tidak hanya perhatian serius saat jelang event balap tapi jauh hari sebelum balapan dengan berbagai planning yang matang dan menyeleuruh.

koizumi
Jorge Raphael Gading yang dua kali podium juara OP4 (ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah) dalam dua seri Kejurnas OnePrix 2021 Sentul

Selain itu, untuk mengolah skill balapnya, potensi belia asal Semarang bernomor start 72 ini menjalin latihan di Mons54 Racing School. Jadi bukan selesai sekolah balap dan lepas. Tapi terus berlanjut dan lanjut. Dalam menimba ilmu balapnya, dimentori langsung oleh Sudarmono. Jadwalnya padat, setiap hari selasa, rabu dan jumat.

“Dalam sesi sekolah balapnya ini, program khusus sekarang ini juga memperbanyak latihan dengan sport 150 cc dan 250 cc yang bertujuan supaya teknik balap benar dan tidak asal-asalan, “ucap Wisnu Gading.

Tidak hanya itu saja, proses latihan Jorge Raphael Gading yang berstatus pelajar di Daniel Creative School berlanjut dengan latihan di sirkuit Mijen Semarang yang dilakukan setiap hari Minggu. “Kalau tidak ada balap, khusus hari Sabtu off latihan untuk Jorge, “tambah Wisnu Gading. You

Tonton VIDEO Profil Jorge Raphael Gading :

Facebook Comments

You May Also Like